Bersantap dengan Nuansa Seni

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:16 WIB
Bersantap dengan Nuansa Seni
Bersantap dengan Nuansa Seni
A A A
Menikmati beragam menu unik nan mewah dengan nuansa seni tentunya menjadi pengalaman unik bagi setiap orang. Hal itulah yang ingin ditampilkan restoran Art Cafe di Hotel Raffles Jakarta.

Restoran ini berkapasitas 183 orang dan memiliki desain interior modern yang unik dengan sentuhan karya seni tinggi dari Hendra Gunawan. Di pintu masuk restoran terdapat lukisan celebration love of food, yaitu gambar penjual buah durian. Adapun di beberapa sudut, terdapat hiasan feminin dalam bentuk lukisan wajah wanita dengan gelombang rambut yang menghiasi langitlangit ruang makan.

Menurut Director of Marketing Communications Hotel Raffles Jakarta Viana Igah, restoran ini juga menyuguhkan theatrical show kitchen sehingga para tamu bisa melihat langsung kegiatan chef dalam menyiapkan pesanan makanan. Restoran yang sudah buka pada Maret 2015 ini hadir dengan konsep buffet redesign.

“Para tamu bisa menikmati sajian buffet yang sangat beragam, mulai dari Chinese food , Japanese food , Western food, serta Indonesian food , aneka puding, cake , bahkan camilan tradisional Indonesia,” kata Viana. Ada beberapa menu yang ditampilkan secara unik oleh Arts Cafe, di antaranya le gado-gado yang berukuran mungil, prawn mango salsa yang segar, tomato mozarella ball yang gurih creamy , dan tomato water dengan butiran kaviar yang menyehatkan.

“Beragam hidangan Indonesia hingga Barat juga tersedia untuk santapan utama. Ada nasi goreng rendang, sop buntut, sate, iga penyet hingga beef black pepper ,” sebut Viana. Ada pula aneka cake seperti escargot laugen, viennoise brioche , nitrogen ice cream, dangastronomy ice cream yang memiliki perpaduan warna cerah dari es krim stroberi lezat berwarna pink dengan es krim vanila warna putih serta kesegaran daun mint warna hijau yang terang yang manis lembut.

Selain menikmati menu buffet yang unik, Executive Chef Hotel Raffles Jakarta Michael Muller juga memperkenalkan menu ala carte istimewanya dalamchef chefs table. Salah satu di antaranya singapore chili crab bun. Menu ini terbuat dari daging kepiting yang dimasak dengan chili dan tomato sauce yang memberikan kombinasi rasa pedas, manis, sekaligus asam yang menyegarkan. Sementara itu, bun berbentuk bulat dengan warna kecokelatan berisi potongan daging kepiting lembut yang digoreng renyah.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)