Festival Danau Sentani Digelar 19-23 Juni 2015

Selasa, 16 Juni 2015 - 09:02 WIB
Festival Danau Sentani Digelar 19-23 Juni 2015
Festival Danau Sentani Digelar 19-23 Juni 2015
A A A
PAPUA - Danau Sentani kembali mengundang wisatawan untuk hadir dalam kemeriahan acara Festival Danau Sentani (FDS) 2015. Agenda pariwisata yang telah digelar sejak 2007 ini akan berlangsung pada 19-23 Juni 2015. Pusat kemeriahan festival akan berlangsung di Dermaga Sentani, Kawasan Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Dikutip dari Indonesia Travel, tahun ini FDS mengangkat tema "Budayaku Sejahteraku" yang merupakan ekspresi dan kecintaan terhadap sesama manusia melalui budaya. Tidak hanya
itu, FDS bertujuan untuk mempromosikan potensi seni budaya dan obyek wisata, pelestarian seni
budaya dan ekosistem Kabupaten Jayapura serta untuk menggerakan ekonomi daerah serta
mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura.

FDS akan menghadirkan pertunjungan seni tari dan musik tradisional, pameran kuliner tradisional, dan kerajinan rakyat meliputi pameran benda-benda budaya, kerajinan batu cycloops, aksesoris, literatur budaya dan hasil-hasil pembangunan.

Ada juga promosi wisata dan tour wisata di Danau Sentani, overland tour dan diplomatic tour. Selain itu, akan ada pemecahan Rekor MURI untuk Tebar Benih Nila 1 Juta Ekor, Kerja Bakti Massal 10.000 orang, Pembersihan Danau Sentani dan Bursa Batu Cycloop.

Atraksi yang paling menarik adalah iring-iringan tarian di atas perahu (isolo) dari perwakilan 24 kampung di Danau Sentani yang mengambil titik awal bergerak di Pulau Asei Besar yang dipercaya sebagai pulau tertua di Danau Sentani.

Danau Sentani marupakan danau terbesar di Provinsi Papua. Danau ini terletak di Kabupaten Jayapura, dikelilingi 21 pulau kecil yang indah dan menyokong 24 desa yang berada disekitarnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)