Plesir ke Pulau Kei, Surga Indah yang Tersembunyi di Maluku

loading...
Plesir ke Pulau Kei, Surga Indah yang Tersembunyi di Maluku
Pulau Kei merupakan salah satu surga indah yang tersembunyi di Maluku. Indonesia Timur memiliki kekayaan alam yang indah dan masih terjaga seperti Pulau Kei. Foto/ist.
JAKARTA - Pulau Kei merupakan salah satu surga indah yang tersembunyi di Maluku . Indonesia Timur terkenal memiliki kekayaan alam yang indah, serta alamnya masih cukup terjaga seperti Pulau Kei.

Pulau Kei merupakan gugusan pulau di kawasan tenggara Kepulauan Maluku yang termasuk dalam wilayah Provinsi Maluku.

Kepulauan ini memiliki luas mencapai 1.438 kilometer terdiri dari pulau-pulau kecil yang menawan seperti surga. Pasalnya, nuansa dan pemandangannya begitu cantik.

Selain itu, Pulau Kei juga memiliki pantai yang semakin memperindah kekayaannya, yaitu Pantai Ngurbloat. Pantai tersebut terletak di desa Ngilngof, Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara.



Baca Juga: Pariwisata Bali Dibuka Bertahap, Sandiaga Uno: Sesuai Arahan Pak Luhut

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/9/2021) keindahannya Pantai Ngurbloat membuatnya dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di dunia oleh National Geographic.

Pasir di pantai ini bewarna putih, ditambah dengan laut yang biru pantulan dari langit yang cerah. Pantainya juga bersih sehingga Anda akan betah berlama-lama liburan di Ngurbloat.

Selain Pantai Ngurbloat, Pulau Kei juga memiliki daya tarik lainnya yakni tradisi masyarakatnya yang unik seperti festival tahunan Pesona Meti Kei. Festival yang diadakan antara bulan Oktober atau November ini merupakan sebuah tradisi menangkap ikan dengan cara tarik tali menggunakan janur kuning saat air laut surut.

Di sekitar Pulau Kei ini Anda bisa snorkeling, melihat kecantikan kekayaan biota laut. Mulai dari berbagai macam spesies ikan, hingga terumbu karang. Pulauan Kei sendiri menjadi salah satu dari beberapa tempat wisata budaya di Indonesia, sekaligus tempat wisata sejarah.

Baca Juga: 4 Tempat Camping Ceria di Daerah Bogor yang Ramah Anak
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top