Sepatu Nyaman Espadrilles

Selasa, 16 Juni 2015 - 09:31 WIB
Sepatu Nyaman Espadrilles
Sepatu Nyaman Espadrilles
A A A
Superautentik, sepatu espadrilles kini kembali lagi. Dibawa oleh berbagai label ternama dalam bentuk yang menawan untuk dikenakan di kaki. Desainnya dibuat lebih eksklusif oleh Chanel, Dior, Balenciaga, Fendi, Jimmy Choo, hingga Dolce and Gabbana.

Siapa yang akan mengira bahwa sepatu espadrilles, sepatu goni bersol yang dipakai oleh Raja infanteri Aragon, akan mencapai status tinggi sebagai satu ikon fashion? Beruntunglah bagi fashionista saat ini karena bisa memakai sepatu yang telah ada sejak abad ke-13 itu. Jangan tertipu dengan waktu ketika espadrilles pertama kali ada, di mana jenis sepatu ini tidak seperti alas kaki lain yang hanya bisa dikenakan saat musim panas.

Pada abad ini pilihan sepatu espadrilles pun menjadi amat baik, didesain ulang oleh berbagai label hingga tampak sangat glamor dikenakan di jalanan kota. Musim ini sepatu berbasis rami (jerami) datang dalam berbagai desain menarik. Dari warna putih yang terkesan imut, dengan cetakan nakal, dan berbagai versi dibuat untuk makin menghangatkan musim panas.

”Konstruksi sepatu ini benar-benar spektakuler. Kami menyukainya karena autentik,” tulis Jim Moore, Creative Director majalah GC, dikutip gq.com. Sepatu espadrilles biasanya dikenakan untuk santai lantaran cenderung didesain datar, tapi jenis sepatu yang berasal dari Pyrenees ini kadang-kadang bertumit tinggi.

Sepatu ini biasanya memiliki kanvas atau katun kain di bagian atas dan memiliki ornamen tali rami di pinggiran sepatu. Tali goni adalah salah satu ciri khas dari espadrilles yang bagian atasnya bervariasi dalam gaya. Kilas balik ke tahun 1940-an, ketika sandal utilitarian mendapat perubahan besar menjadi glamor dan dipakai banyak bintang besar di Hollywood, termasuk Lauren Bacall dan Rita Hayworth.

Sekarang pun sepatu espadrilles mengalami masa serupa dengan ketenaran sandal utilitarian. ”Belakangan di jalan-jalan utamanya pada musim panas dapat ditemui mereka yang memakai sepatu espadrilles, dengan bentuk datar maupun tumit,” tulis Rene Caovilla dari huffingtonpost.com.

Bagaimana dengan para label ternama? Mengulik dari label Miu Miu, espadrilles hadir dalam bentuk kasual berbahan denim, tapi menariknya ada sisi glamor yang disematkan dengan sekelompok kristal pada platform kaki espadrilles runcing. Murni dengan kesan santai yang chic, sepatu yang dilabel dengan harga USD695 ini dijual onlinedi mytheresa.com.

Jika suka tampil berani, sepatu espadrilles seri Cataclou 140 platform sandal dari Christian Louboutin bisa menjadi pilihan. Semua tampak playful berkat multiwarna dan dihiasi piramida kancing permen berwarna di sepanjang tali dan tumit espadrilles seharga USD795 ini dijual di net-a-porter.com. Tsumori Chisato membuat espadrilles kulit sandal bertali.

Desainer asal Jepang ini memilih palet hijau dalam jahitan dan ikatan renda cerah merah tebal. Versi lain juga datang dalam nada biru dan hijau. Seharga USD539 desain ini tersedia di situs farfetch.com. Selanjutnya bahan kasmir hadir untuk sepatu espadrilles dari label Aquazzura. Juga menempatkan suede Belgravia, desain ikut menyematkan motif multiwarna merah, panel tenunan kaki dan potongan renda yang diberi label USD560 tersedia di shopbop.com.

Label Tory Burch membuat bentuk espadrilles dalam wedges yang dikepang memiliki tali kulit berselangseling dan platform goni dibungkus dalam palet kuning dan tumit. Desain sepatu seharga USD350 ini juga datang dalam warna natural cokelat dapat dilihat di toryburch. com atau Tory Burch Boutique.

Sementara untuk Prada espadrilles memiliki platform juga, tak lupa kepang goni 2 inci dan peep-toe serta jahitan logam sebagai lapisan dan insole. Desainnya juga tersedia dalam palet biru serta merah dengan bagian atas berupa material kulit. Dibanderol seharga USD650, sepatu ini tersedia di neimanmarcus.com.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)
pixels