Lezat Gurih Chicken Ramen

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:36 WIB
Lezat Gurih Chicken Ramen
Lezat Gurih Chicken Ramen
A A A
Ippudo menambah daftar panjang restoran ramen di Jakarta. Restoran yang berusia 30 tahun ini sudah memiliki nama besar di dunia dan beberapa waktu lalu merilis menu ramen berbahan daging ayam.

Berlokasi di lantai lima Pacific Place, Ippudo hadir memuaskan selera para pencinta ramen. Restoran yang didirikan di Hakata, Jepang oleh Shigemi Kawahara ini, sudah melayani penikmat ramen sejak 1985. Hingga saat ini, restoran tersebut telah memiliki lebih dari 80 gerai di Jepang dan lebih dari 45 gerai di dunia.

Nah, untuk pertama kalinya restoran yang berlokasi di lantai lima Pacific Place ini meluncurkan menu ramen dengan daging ayam khusus untuk di Indonesia. Ada dua macam menu yang ditawarkan, yakniTokyo chicken shoyu ramen dan spicy chicken ramen. ”Ini menu ramen dengan daging ayam yang pertama untuk Ippudo. Biasanya kami menyajikan ramen dengan daging nonhalal.

Namun karena di Indonesia mayoritas muslim, kami pun meluncurkan menu ini yang rasanya juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” ujar Research and Quality Group Head Ippudo Asia dan Oceania Hideki Miyazaki, pada peluncuran menu Tokyo chicken shoyu ramen dan spicy chicken ramen di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tidak sekadar merilis menu halal, pihak restoran juga menjamin keamanan dalam menggunakan peralatan makan. Sebab, perangkat makan yang digunakan termasuk peralatan masak, dipisahkan dari menu ramen yang menggunakan daging nonhalal dan dipastikan tidak tercampur. ”Kami menggunakan sumpit dan sendok warna cokelat untuk menu ramen ayam dan mangkuk warna putih.

Sementara untuk ramen dengan daging nonhalal, mangkuknya berwarna merah, sumpitnya hitam, dan sendoknya berwarna putih,” kata Mikami Takashi, perwakilan dari Ippudo. Area dapur juga dirancang secara khusus dan terpisah untuk mengolah seluruh bahan yang digunakan untuk kedua chicken ramen tersebut. Sebelumnya, restoran ini memang sudah populer dengan sajian ramen yang autentik.

Kunci kelezatannya terletak pada kombinasi yang tepat antara sup, mi, dan bahan lainnya yang berkualitas tinggi tentunya dengan standar Ippudo. Selama proses pembuatan menu chicken ramen ini, Ippudo sudah melakukan riset dan pengembangan untuk memastikan tingkat konsistensi kualitas ketika menggunakan bahanbahan lokal Indonesia untuk resep sup rahasia restoran tersebut.

Tak terkecuali metode memasak dan produksi ramen yang autentik ala Jepang. ”Kami telah mencoba beberapa variasi untuk mengembangkan kombinasi yang paling tepat dengan mencari berbagai masukan sebelum meluncurkan menu ini,” kata Mikami. Tokyo chicken shoyu ramen merupakan mi segar yang disajikan dalam kuah kaldu ayam jernih diimbangi dengan bumbu shoyu spesial, kemudian ditambah menma (olahan rebung), narutomaki (bakso ikan), dan lengkap dengan potongan ayam chashu .

Sementara spicy chicken ramen memiliki cerita unik tersendiri. Menu ini terinspirasi saat Hideki menyantap mi goreng pedas khas Indonesia. Dari situ pihaknya mulai bereksplorasi dengan cabai sehingga akhirnya menghasilkan sambal yang merupakan campuran 14 jenis cabai Indonesia dan cabai Jepang, termasuk di dalamnya cabai rawit yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Kuah ramen ayam pedas ini menggunakan kaldu ayam jernih hasil rebusan sari pati ayam yang dimasak kurang lebih selama 10 jam. Pantas saja rasanya gurih. Spicy chicken ramen juga dilengkapi dengan potongan ayam chashu . Tokyo chicken shoyu ramen dibanderol seharga Rp63.000, sedangkan Rp65.000 untuk spicy chicken ramen.

Lebih jauh Hideki mengatakan, restoran yang dikelolanya menyajikan lebih dari sekadar semangkuk mi kepada konsumen. Selain itu, juga kesempatan untuk mendapatkan pengalaman menikmati ramen yang luar biasa melalui menu andalan, serta pelayanan yang ramah dan menyeluruh.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)