Shalahudin Al-Ayyubi Pejuang Pembebasan Baitul Maqdis

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:42 WIB
Shalahudin Al-Ayyubi Pejuang Pembebasan Baitul Maqdis
Shalahudin Al-Ayyubi Pejuang Pembebasan Baitul Maqdis
A A A
JAKARTA - Sebuah film inspiratif kembali hadir kelayar kaca Anda. Film yang kental dengan ajaran agama Islam ini bertajuk Shalahudin Al Ayyubi.

Film seri ini menceritakan tentang kisah nyata seorang pejuang Islam bernama Shalahuddin Al-Ayyubi atau yang lebih dikenal dengan Saladin. Shalahuddin Al-Ayyubi lahir pada 1138 M Shalahuddin yang merupakan anak dari Najmuddin Ayyub.

Shalahuddin tinggal bersama seorang pemimpin besar, Imadudddin az-Zanki. Ia pun tumbuh di lingkungan yang terhormat dan mencintai jihad. Di tempat ini juga Shalahudin kecil mulai mempelajari Alquran, menghafal hadis dan mempelajari bahasa Arab.

Paman Shalahuddin, Nuruddin Mahmud meminta Shalahuddin untuk ikut melakukan kerajaan Syiah ini. Menurutnya, penaklukkan Daulah Fatimiyyah merupakan jalan lapang untuk membebaskan Jerusalem dari kekuasaan Pasukan Salib.

Shalahuddin pun berhasil. Ia sukses menaklukkan Jerusalem dengan menyatukan kekuatan seluruh bangsa muslim. Perang Salib antara bangsa Muslim dan Nasrani pun berakhir dengan kemenangan Shalahuddin.

Kemenangan Shalahuddin membuat pengikutnya berhasil kembali membersihkan Jerusalem dari kamun Nasrani, termasuk mengembalikan kesucian Masjid Al-Alqsha.

Pada akhirnya, Salahuddin meninggal pada 16 Shafar 589 H di usia 55 tahun. Program terbaru MNCTV ini dijadwalkan akan tayang selama bulan Ramadan di MNCTV mulai hari ini Kamis 18 Juni 2015 pukul 04.00 WIB.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)