Aturan Mencuci Busana Sesuai Jenisnya

Kamis, 18 Juni 2015 - 14:28 WIB
Aturan Mencuci Busana Sesuai Jenisnya
Aturan Mencuci Busana Sesuai Jenisnya
A A A
JAKARTA - Mencuci busana merupakan kegiatan yang kerap dilakukan. Namun sayangnya kegiatan ini dianggap sepele.

Tak jarang busana yang baru dibeli cepat memudar. Hal ini kerap disebabkan oleh jangka waktu mencuci setiap jenis busana. Pasalnya, setiap busana memiliki aturan mencuci agar tetap terjaga tampilannya. Berikut cara mencuci busana yang tepat yang dilansir dari Stylecaster.

1. Jeans
Jenis busana ini dianjurkan dicuci setelah 4-5 kali pakai. Hindari mencuci jeans terlalu sering. Sebab, deterjen bisa merubah warna jeans menjadi memudar. Sementara untuk mempertahankan warna pada jeans, dapat menggunakan air dingin.

2. Bahan bulu
Bahan bulu tidak dianjurkan untuk terlalu sering dicuci. Pasalnya, bahan bulu mudah rontok dan rusak bila sering dicuci. Oleh karena itu, Anda dapat mencuci bahan ini setelah 6-7 kali pakai. Dalam proses mencuci, sebaiknya dari dalam busana agar tampilan tetap terjaga.

3. Baju putih dan bahan sutra
Debu dan keringat yang menempel membuat busana jenis ini mudah kotor. Oleh karena itu, Anda dapat mencucinya setiap kali habis dipakai.

4. Kaus kaki dan stocking
Bakteri dapat dengan mudah berkumpul di kaus kaki dan stocking Anda. Agar tetap bersih dan terjaga, Anda dapat mencucinya setiap kali habis dipakai.

5. Topi, sarung tangan, dan syal
Untuk tetap memiliki kebersihan yang terjaga dan penampilannya yang tidak rusak, aksesoris ini dapat dicuci setelah 3-5 kali pemakaian.

6. Piyama atau baju tidur
Piyama dapat dicuci dengan jangka waktu 3-4 kali sehabis pemakaian. Hal ini berguna agar baju tidur Anda tidak cepat rusak, tapi kebersihannya juga tetap diperhatikan.

7. Baju renang
Tabir surya yang digunakan saat berenang dapat merusak kualitas bahan dari baju renang. Oleh karenanya, busana ini harus dicuci setiap kali habis dipakai.

8. Sweater
Untuk mencuci sweater sebaiknya, melihat petunjuk pada label sweater. Sementara untuk jangka pencucian dapat dicuci setelah 2-3 kali pemakaian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)
pixels