Nikmat Buka Puasa dengan Seafood

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:26 WIB
Nikmat Buka Puasa dengan Seafood
Nikmat Buka Puasa dengan Seafood
A A A
Aneka seafood segar dari berbagai perairan dunia bisa Anda nikmati di sini lengkap dengan varian saus sebagai cocolannya. Asyiknya lagi, pada bulan puasa ini The Manhattan Fish Market mengeluarkan menu paket yang lebih hemat 30%.

Menyemarakkan Ramadan ini, The Manhattan Fish Market secara khusus meluncurkan menu berbuka puasa untuk dua hingga empat orang. Ada empat macam menu yang ditawarkan, yakni Sahur Feast, Ketupat Feast, Bedug Feast, dan Reunion Feast. Sahur Feast misalnya, yang dibanderol Rp239.000 terdiri atas dua sup jamur, satu salad, satu ocean perch perfect , satu shrimp olio , dan satu happiness infusion.

Sementara Reunion Feast yang bisa disantap untuk empat orang meliputi empat sup jamur, satu volcano mussel , satu pepper snapper , satu fried giant platter , dan empat happiness infusion . “Menu berbuka puasa ini lebih hemat 30%,” kata District Coach The Manhattan Fish Market Priyono kepada KORAN SINDO saat menyambangi restoran ini di lantai empat Lotte Shopping Avenue, Senin (15/6), Jalan Prof dr Satrio, Karet, Jakarta.

Menu-menu yang diangkat untuk berbuka puasa ini merupakan menu andalan restoran yang berkapasitas 90 kursi tersebut. Volcano mussel misalnya, kerang hijau berukuran besar yang diimpor dari perairan Kanada itu disiram saus berwarna merah. Rasanya manis asam, sebab saus yang dipakai berbahan dasar saus piza dengan nanas dan ada sedikit semburat rasa kari.

Bagi Anda yang datang rombongan, baiknya pesan sharing platter . Ada beberapa varian platter yang disajikan, tapi yang paling juara adalah fried giant . Hidangan berbagai gorengan ini mencakup ikan kakap fillet , udang, calamari , kentang goreng, ikan dori fillet , wortel, dan brokoli. Disediakan empat jenis saus sebagai cocolannya. Nah saus ini pula yang membuat tangan tidak tahan untuk mencocol di masingmasing saus. Saus-saus tersebut dominan menggunakan mayones.

Onion petal sauce misalnya, berbahan mayones dan bawang putih. Sementara cajun honey mustard juga masih memakai mayones dengan mustard kuning. Adapun tartar sauce didapat dari mencampur mayones dengan bawang bombai. Terakhir chipotle sauce tak ubahnya dengan barbeque sauce .

Hmm...mencicipi giant platter ini sepertinya tak akan berhenti sampai seluruh saus sudah dirasakan. Wortel dan brokoli yang ditampilkan sebagai garnish sengaja dimasak tak terlalu matang sehingga warnanya masih cerah dan nutrisi yang dikandungnya tidak rusak. Masih menu digoreng, onion glory juga tak boleh dilewatkan. Ini adalah bawang bombai. Tak seperti bawang bombai pada umumnya yang dibuat lingkaran (onion ring ), onion glory justru berbentuk pipih lebar dan disediakan pula mayones sebagai cocolannya.

Priyono mengatakan, setiap tahun restoran ini merombak menunya dan menampilkan 40 macam menu baru mulai appetizer sampai dessert . Mengambil franchise dari Singapura, The Manhattan Fish Market mengadopsi gaya Amerika pada tata ruang restorannya. “The Manhattan Fish Market terinspirasi dari nama sebuah pasar ikan di Fulton, New York,” kata Priyono.

Untuk beberapa seafoodnya memang didatangkan dari mancanegara di samping kerang hijau, sebut saja ikan dori dari Vietnam, dan salmon dari Norwegia. Nah Anda penyuka seafood khususnya ikan ataupun pencinta makanan sehat, akan dimanjakan dengan varian ikan yang ada. Antara lain dori, kakap, ocean perch, makarel, salmon, dan ikan yang tergolong premium black cod.

Usai memilih ikan, giliran memilih saus untuk dimasak bersama ikan. Garlic herb, volcano, black pepper, atau fiery hot . Selanjutnya, Anda dapat memilih side dish yang disediakan untuk teman bersantap. Ada garlic herb rice, cranbery coleslaw, house salad, hot veggies, chippy chips , dan pepper mash. Pasta di sini juga berbau seafood dan seluruhnya best seller .

Spicy seafood olio , shrimp my olio, creamy mushroom penne, dan cahun chickie marinara adalah beberapa pasta yang terdapat di buku menu. Untuk minuman yang termasuk paket, adahappiness infusion yang merupakan teh leci.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)