Nutrisi untuk Hidup Sehat

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:27 WIB
Nutrisi untuk Hidup Sehat
Nutrisi untuk Hidup Sehat
A A A
Combiphar meluncurkan produk nutrisi pertamanya, Apta+ Glukofit, sebuah revolusi gaya hidup sehat dalam bentuk susu bubuk dewasa yang memiliki manfaat lebih.

Di antaranya menjaga metabolisme tubuh, mengatur gula darah, dan memproduksi energi yang dapat membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, tubuh tidak terstimulasi untuk mengonsumsi makanan berlebih dan tidak ngemilselama jeda waktu makan.

Kandungan kalsium yang tinggi dalam produk ini juga dapat membantu menjaga kepadatan tulang bila dikonsumsi secara rutin. Ketua Indonesian Nutrition Association Dr dr Luciana B Sutanto Ms SpGK dalam peluncuran produk ini di Jakarta menyatakan, gaya hidup masyarakat modern yang kian aktif, dinamis, dan sibuk menyebabkan pola makan meningkat.

Jenis makanan rekreasional yang dahulu fungsinya untuk dikonsumsi sesekali, kini malah tersedia setiap saat dan sering menjadi makanan utama. Padahal, camilan tersebut mengandung kadar gula yang tinggi. “Akibatnya, memicu timbulnya berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes, hipertensi, dan penyakit kronis lainnya,” ujar Luciana.

Sementara dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Indonesia, terdapat hubungan yang erat antara tingginya kasus penyakit tidak menular mematikan di Indonesia dan kebiasaan tidak sehat yang dilakukan masyarakat seharihari, seperti pola makan, olahraga, dan asupan nutrisi yang tidak seimbang.

Pada bulan puasa, produk susu ini amat baik untuk dikonsumsi sewaktu sahur dan beberapa jam usai berbuka puasa. Indeks glikemiknya rendah (<55) sehingga membantu memperlambat naiknya gula darah, dengan begitu tubuh akan merasa kenyang lebih lama.

Apta + Glukofit juga mengandung sumber serat dan kalsium yang tinggi serta terdiri atas 12 jenis vitamin dan 7 mineral yang juga sangat baik dalam menjaga kestabilan kadar gula dalam tubuh. Sebagai bagian dari peluncuran produk tersebut, Combiphar juga meluncurkan kampanye #Help Your Body yang bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh sedini mungkin.

“Kampanye tersebut mengajarkan kepada masyarakat tiga hal penting dalam 3F, yaitu Full, cara mengonsumsi asupan nutrisi tepat dan seimbang, Fit dengan olahraga rutin, serta Fab menerapkan pola gaya hidup sehat dan seimbang,” tambah Head of Nutrition Combiphar Erna Sudjana.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4434 seconds (0.1#10.140)