Beli Soto Kauman Express Bayar Pakai Doa

Sabtu, 20 Juni 2015 - 14:09 WIB
Beli Soto Kauman Express...
Beli Soto Kauman Express Bayar Pakai Doa
A A A
DEPOK - Soto adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari campuran daging ayam atau sapi, bihun, tauge, dan bahan-bahan lainnya yang kemudian disiram dengan kuah bening bercitarasa gurih berwarna kuning kecoklatan.

Hampir di setiap rumah makan kita dapat menemukan soto. Soto juga memiliki banyak jenis, seperti soto Bogor, soto Kudus, soto Banjar, soto Ambengan, soto Padang, dan masih banyak jenis soto lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Meski sudah banyak dan seringkali menemukan soto di berbagai rumah makan, namun ada satu
rumah makan di kawasan Depok yang menyajikan soto cukup unik, Soto Kauman Express. Rumah
makan soto khas Kudus ini ternyata juga menyajikan satu varian menu soto yang mungkin
tidak akan Anda temui di tempat lain, yakni soto Depok. Mengapa dinamakan soto Depok?

“Soto Kauman Express, sebenarnya dari tahun 2011 namun kita re-branding baru di Januari 2014. Dan masyarakat cukup antusias. Bulan April kemarin kita meluncurkan satu varian baru, soto Depok. Sebenarnya Depok nggak punya soto. Ini nasinya pakai nasi jagung, sebenarnya terinspirasi dari pak walikota yang menyarankan. Pembedanya antara soto Kudus sama soto Depok baru di nasinya saja. Secara kesehatan nasi jagung itu cukup baik. Tapi kita tetap sediakan dua varian, ada nasi biasa
ada nasi jagung” ujar Ubaidillah pemilik Soto Kauman Express saat ditemui di Sawangan, Depok, Jumat (19/6/2015).

Selain menu soto, Soto Kauman Express juga menyediakan menu lain dengan nama-nama yang
juga unik. Seperti menu Ayam Rumahan yang merupakan ayam negeri yang digoreng dan
disajikan dengan sambal dan lalapan.

Atau menu Ayam Kampungan, yakni ayam kampung yang juga di goreng dan disajikan dengan sambal dan lalapan. Ada pula Bebek Colour Ijo, yakni bebek goreng dengan sambal hijau yang juga disajikan dengan lalapan. Selain itu ada sop iga dan lele goreng yang juga menjadi menu pilihan.

Tak hanya dari segi menu, sang pemilik rumah makan yang berlokasi di Jalan Raya Mochtar Sawangan No. 8A Depok ini juga menyediakan beragam jenis promo yang unik dan menarik yang
tidak akan Anda temui di rumah makan lainnya.

Seperti promo Makan Gratis Bagi Ibu Hamil, Makan Soto Bayar Pakai KTP, Buka Puasa Bayar Pakai Doa, serta berbagai diskon di momen-momen tertentu yang berlaku mulai dari jam buka rumah makan yakni pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. Hal ini tentu dibuat sebagai salah satu bentuk pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Saya membuat promo-promo yang unik ya dan belum pernah ada. Pertama, ibu hamil gratis. Kemudian waktu pemilu, kami juga bikin diskon. Ada sederet menu dengan diskon yang berbeda-
beda. Waktu ulang tahun kota Depok kemarin, promonya makan soto bayar pakai KTP, jadi seluruh warga kota Depok yang punya KTP Depok itu bayarnya pakai KTP. Jadi KTP sebagai alat transaksi, selama satu hari itu. Jadi seluruh warga Depok berbondong-bondong ke sini," ujarnya.

Nah di bulan Ramadan ini, lanjutnya, rumah makan ini membuat program buka puasa bayar pakai doa. Menunya pun nggak hanya satu, tapi empat menu, jadi ada soto, somay, kurma, dan aloe vera.

"Next juga akan ada beberapa program. Misalnya nanti hari ibu, saya buat program khusus kaum ibu, banyak anak banyak diskon. Kalau anak 5 diskon 50%, anak 10 diskon 100%. Ada program lain juga yang masih saya pikirkan,” tambah Ubai.

Beli Soto Kauman Express Bayar Pakai Doa


Melihat inisiatif unik dari Ubai ini membuat walikota Depok, bapak Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail, M.Sc yang kebetulan juga sedang berbuka puasa di rumah makan soto ini turut memberikan komentar positif dan ucapan terima kasihnya karena sedikit banyak inisiatif ini dapat memberikan hal positif khususnya bagi warga Depok.

“Tanggapan saya, pertama, pengusaha ini sangat kreatif, sangat peduli terhadap aneka proses-proses pembangunan dan pembentukan karakter. Yang pertama yang sudah berjalan kan menunjukkan bagaimana cinta kepada ibu, dengan setiap orang yang hamil makannya gratis. Ini mengapresiasi orang yang hamil, menjaga dan mendukung mereka terhadap masalah kesehatan
mereka. Kemudian yang kedua, program hari ulang tahun kota Depok, makan membayar dengan KTP selama satu hari itu. Ini juga mengapresiasi orang-orang yang taat administrasi kependudukan," katanya.

Kemudian, Dia menambahkan, promonya di bulan Ramadan yang mana di bulan suci ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, bulanuntuk bertaubat, sekaligus bulan baik dimana dijanjikan setiap doa yang dipanjatkan akan dijabah.

"Jadi (promo) ini mengajarkan kepada kita bahwa berdoa itu adalah salah satu yang berharga, KTP itu adalah sesuatu yang berharga, menjaga kesehatan kehamilan itu juga sesuatu yang berharga. Saya berterima kasih atas inisiatif ini, berarti kita sedang diajak oleh pemilik rumah makan Soto Kauman Express ini untuk semakin mendekat dengan Allah SWT, kemudian juga semakin bisa berdoa yang benar kepada Allah SWT,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)