Chic Anting Hoops

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:33 WIB
Chic Anting Hoops
Chic Anting Hoops
A A A
Aksesori anting hoops terpilih sebagai penunjang penampilan lebih feminin dan chic. Anting hoops menambahkan warna baru pada tampilan keseharian, bentuknya tak harus masif, tapi muncul banyak modifikasi.

Mengambil inspirasi dari masa lalu, era 1980-an ataupun gaya bohoada banyak cara memakai anting hoops.Kemeja putih dengan ensemblebordir, rompi antik kulit domba, dan boyfriendjins yang digulung, dengan sentuhan antinganting hoopsseluruh penampilan pun sempurna dalam kesan bohemian. Anting hoops bisa memiliki banyak arti untuk seorang wanita.

Bisa menunjukkan sisi bohotanpa malu-malu, seperti desainer Isabel Marant sering tunjukkan. “Anting hoopsemas atau perak besar menjadi bentuk yang sering kali terlihat walau tak setiap orang berani memakainya,” tulis Kate Finnigan, kolumnis mode di Telegraph.co.uk. Untuk gaya hippy, anting hoopsjustru menjadi lebih hit dan terjangkau yang datang dalam pilihan desain bersama simbol.

Bentuk aksesori ini juga bisa menjadi perhiasan artistik dan tampil dalam nuansa emas, misalnya yang ditunjukkan label Celine. Hoops tampak cocok dipakai pada musim panas ketika orang-orang berada dalam periode liburan. Anting hoopsyang modern dan memiliki keanggunan sempat didesain juga oleh Jil Sander dalam era 1990-an dengan inspirasi kehidupan paralel dan arsitektural.

Pada masa lalu jenis anting hoops begitu hit dipakai artis besar seperti Marilyn Monroe. Aktris ini bahkan dikenal menyukai anting hoops yang klasik. Dalam Niagra (1953), salah satu peran yang pernah diambil Monroe, dia tampil mengenakan anting hoops emas. “Dan seperti semua hal tentang Marilyn pada era 1950-an, anting hoops menjadi populer di dekadenya,” tulis Lauren Valenti, dikutip dari Marieclaire.com.

Pada 1954 Audrey Hepburn mengenakan gaya anting yang sama. Dalam sebuah film dengan karakter Sabrina, ketika membuat perjalanan ke Paris yang mengubah hidup. Hepburn menunjukkan potongan mutakhir pixie dan kepala dengan hiasan kepala sorban dan anting hoops. Apa yang disukai tentang anting hoops gaya lama di Hollywood juga karena masih bisa dirasakan sisi modern dan begitu praktis digunakan harian, terutama untuk musim panas.

Menggantung di atas bahu dan mengenakannya dengan gaun sederhana. Gaya ini menjadi sentuhan retro yang sempurna. Dalam kenyataannya, anting-anting hoops adalah aksesori klasik yang tidak pernah benar-benar menghilang dari gaya dan masih relevan saat ini karena sempat hit pada era disko tahun 1960-an dan 1970-an.

Adapun sebenarnya tidak banyak “statement earrings” yang bertahan lama dan menembus waktu terus diingat. Tak cuma itu, anting hoops ikut memberi perhatian lebih pada wajah pemakainya walau hanya cocok untuk mereka yang berwajah tirus. Tidak seperti anting lainnya, bentuk lingkarannya memberi tonjolan pada rahang dan tulang pipi.

Karena itu, ketika memakainya pun tak perlu ada lagi bermain make-upuntuk mengontur wajah karena anting hoops sudah membingkai wajah dengan tepat. Jenis padanan pakaian pun tak masalah ketika memakai anting hoops. Dari gaun pesta hingga jins disertai t-shirt, hampir setiap hari layak untuk anting hoops.

Hopps ikut kembali dipopulerkan para selebriti, sebutlah Jennifer Lopez, Rihanna, Miley Cyrus, dan bahkan Cameron Diaz ikut memakainya. Khloe Kardashian, melalui akun Instagram- nya pun menunjukkan satu bentuk anting hoops.Adapun lingkarannya besar dengan perak kecil.

Anting hoops yang datang dalam desain unik, dari label Celine misalnya, menambahkan aksen berupa mutiara putih sehingga kini anting hoopsbisa terkesan anggun dan dinamis. Desain lainnya ikut muncul dengan rhinestones, bentuk bulatan lain, bahkan rantai, termasuk permainan dari segi ukuran.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)