Solusi Praktis Masak di Rumah

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:45 WIB
Solusi Praktis Masak di Rumah
Solusi Praktis Masak di Rumah
A A A
BULAN Ramadan sedianya menjadi momentum bagi keluarga untuk dapat berkumpul bersama dalam satu meja, baik untuk berbuka puasa maupun sahur.

Hal inilah yang menginspirasi merek bumbu penyedap masakan Royco untuk mengajak para ibu Indonesia menyajikan masakan yang diolah sendiri sebagai santapan keluarga pada bulan suci ini. Memasak sendiri dan mengajak keluarga bersantap di rumah tentu bukan hanya menghemat pengeluaran. Lebih dari itu, ada rasa kebersamaan yang membuat hubungan antara anggota keluarga menjadi lebih erat.

“Saya dan keluarga selalu berusaha untuk buka (puasa) di rumah. Yang pasti, lebih hemat dan suami serta anak saya lebih terkontrol makannya. Saya juga turun ke dapur untuk memasak, tapi sebelumnya saya meminta asisten rumah tangga untuk menyiapkan bahan yang dibutuhkan jadi saya tinggal memasak saja. Sebab, dalam memasak proses persiapannya yang makan waktu,” beber Meisya Siregar yang hadir pada acara Kelezatan Masakan Rumah Spesial Ramadhan yang digelar di restoran Plataran di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Asep Haekal selaku Senior Brand Manager Royco mengatakan, masakan rumah sangat penting keberadaannya bagi anggota keluarga. “Masakan rumah sangat penting bagi anggota keluarga, baik itu dilihat secara fisik maupun emosional. Saat makan di rumah, semua keluarga akan berkumpul dan menyantap makan bersama sambil ngobrol atau bercengkerama, terutama saat bulan puasa. Buka puasa dan sahur kita jadi lebih sering bersama,” katanya.

Makanan rumah juga selalu membuat kangen, meski sudah tinggal berjauhan, sambung Asep. Lebih jauh dia memaparkan, berdasarkan hasil pencarian di internet, ada beberapa resep yang paling dicari selama bulan Ramadan, yaitu sayur lodeh, opor ayam, dan semur daging atau semur ayam. Mengacu pada temuan itu, Royco membagikan resep sayur lodeh, yang dikreasikan dari ahli kuliner Sisca Soewitomo.

Namun jangan salah, resep sayur lodeh tersebut telah diimprovisasi oleh Sisca. Dia menilai, biasanya saat Lebaran meja makan akan terisi penuh. Kerepotan yang lazim terjadi dalam menyiapkan masakan menjelang hari raya Idul Fitri ini, dipangkas oleh Sisca dengan menawarkan resep sayur lodeh Lebaran hasil kreasinya. Tidak seperti lodeh kebanyakan, lodeh ala Sisca ini dilengkapi dengan ayam dan telur sekaligus sehingga bisa menyubstitusi opor ayam.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)