Mantan Desainer Mulberry Luncurkan Aksesori

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:45 WIB
Mantan Desainer Mulberry Luncurkan Aksesori
Mantan Desainer Mulberry Luncurkan Aksesori
A A A
BERITA baik bagi penggemar Emma Hill. Mantan desainer label Mulberry tersebut meluncurkan lini aksesori pribadinya yang diberi nama Hill & Friends.

Merek barunya, Hill & Friends, didirikan bersama Georgia Fendley, mantan direktur merek di Mulberry. Mereka meluncurkan label ini pada September 2014 di London Fashion Week. Koleksi aksesori musim semi 2016 tersedia dan dapat dibeli langsung dari catwalk, yang pada awalnya dijual di situs Net-A-Porter.com,kemudian di situs merek sendiri, Hillandfriends.com.

Laporan dari WWD menunjukkan bahwa penawaran awal desainnya terdiri atas semua aksesori yang dibuat di Inggris. Hill, yang meninggalkan Mulberry sebagai direktur kreatif pada September 2013, setelah enam tahun memimpin, terkenal dengan keahliannya mengubah sesuatu menjadi legenda. Hal tersebut dilakukannya saat tas Alexa dan Del Rey menjadi tren hingga saat ini.

Pada 2012 Hill pernah mendapat penganugerahan dari Commander of the Order of the British Empire (CBE). Seperti telah banyak didokumentasikan, kepergiannya dari Mulberry telah menyebabkan saham Mulberry turun hampir sembilan persen saat dia mengumumkan meninggalkan label tersebut. Mulberry kini telah mengakuisisi CEO baru, Thierry Andretta, yang mulai bekerja pada 8 Juli mendatang.

Banyak yang percaya Hill meninggalkan Mulberry karena terbentur dengan cita-citanya. Dia telah bekerja di Burberry, Marc Jacobs, Calvin Klein, Chloe dan Gap pada masa lalu. “Tidak melihat angka terlalu banyak, saya selalu percaya bahwa jika Anda datang dengan desain besar, maka itu akan menjual,” tuturnya kepada Telegraph.co.uk.

Hill & Friends dikabarkan mencari dua situs ritel, satu di New York dan satu di London, dengan Hill dan Fendley sebagai pemilik mayoritas.

Dyah ayupamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)