Film Anak Box Office

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:46 WIB
Film Anak Box Office
Film Anak Box Office
A A A
Jurassic World, Inside Out, dan Minions menjadi film yang bersaing ketat di box office. Tiga film anak itu mengancam rekor-rekor yang telah dipegang para pendahulunya, seperti San Andreas, Mad Max: Fury Road, Pitch Perfect 2, dan Avengers:Age of Ultron.

Jurassic World berhasil meraup untung lebih dari USD325 juta pada hari kedelapan pemutaran filmnya dan baru saja meraih peringkat pertama di box office untuk penjualan tercepat di angka USD300 juta. Film ini mengalahkan The Avenger yang baru mencapai angka USD300 juta pada hari kesembilan pemutaran filmnya. Sementara Inside Out dengan cepat berhasil mengalihkan perhatian para penikmat film yang terlena dengan kemegahan film Jurassic World .

Pada hari pertama pemutarannya, film Inside Out berhasil meraup untung USD34 juta, mengalahkan Jurassic World yang hanya berhasil meraih USD29 juta di pemutaran pertamanya. Inside Out yang diputar di 3.946 bioskop ini menjadi film terbaik kedua garapan Pixar. Rekor penjualan rumah produksi ini masih dipegang Toy Story 3 dengan angka USD41 juta pada 18 Juni 2010 pada hari pertama pemutarannya.

Melihat antusiasme para penonton, film animasi Inside Out ini diperkirakan menembus angka penjualan tiket dengan total USD90 juta. Namun, angka tersebut belum bisa membuat film Inside Out menang telak. Pasalnya, Jurassic World yang kalah pada penjualan tiket hari perdana, masih terus optimistis untuk meraup keuntungan sebesar USD400 juta atau menargetkan rekor penjualan tercepat di angka USD400 juta yang saat ini masih dipegang The Avengers dengan keuntungan sebesar USD402 juta pada hari ke-14.

Meski demikian, perkiraan tersebut masih belum bisa dipastikan, mengingat film-film animasi biasanya akan bertahan jauh lebih lama di pasar perfilman dibandingkan dengan film-film live action . Film garapan Pete Docter dan Ronnie Del Carmen ini bahkan berhasil diakui sebagai film kelas A oleh CinemaScore yang mengembalikan Pixar ke dalam persaingan bisnis layar lebar, setelah vakum selama dua tahun semenjak film Monsters University pada 2013.

Sementara film Minions yang diputar di dua negara, Indonesia dan Australia, berhasil menyita perhatian sejak tayang perdana pada Rabu (17/6). Pada hari pertama pemutarannya, Minions berhasil meraup keuntungan hingga USD987.716 atau sekitar Rp13,1 miliar di 461 lokasi bioskop.

Sementara film-film lain di belakangnya, seperti Spy, Insidious Chapter 3, Tomorrowland , menjadi film terbaru yang tidak sanggup bersaing di chart box office . Insidious misalnya, film ketiga garapan Leigh Whannell ini tidak berhasil mengulang kesuksesan sebelumnya.

Pada film Insidious pertama dan kedua digarap oleh James Wan, penjualannya mencapai angka USD40 juta di 3.049 bioskop pada hari perdana pemutaran.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)