Popularitas Koleksi Fashion

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:16 WIB
Popularitas Koleksi Fashion
Popularitas Koleksi Fashion
A A A
MEMILIKI must-have-item atau koleksi yang tidak lekang waktu membantu tampil fashionable, sekaligus tetap mengikuti tren.

Untuk little black dress (LBD) atau gaun hitam yang biasa dipakai saat acara malam dan koktail telah lama menjadi busana yang diidam-idamkan wanita untuk bisa terus memakainya. Diperkenalkan pertama kali oleh Coco Chanel, LBD juga menjadi busana paling terkenal berkat Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany .

Karena dianggap penting untuk melengkapi isi lemari, banyak wanita dan pengamat fashion , yang percaya “aturan fashion “ bahwa setiap wanita harus memilikinya. LBD yang merupakan gaun hitam elegan sederhana pun kini muncul dengan berbagai modifikasi. Meski idealnya LBD harus sesederhana mungkin, apakah itu berpotongan mini atau mengikuti bagian tren era tertentu.

Hingga sekarang kepopuleran LBD terus berlangsung, bahkan mengalami evolusi gaya yang terus berubah. Mulai dari potongan sederhana, para sejarawan sepakat asal-usul LBD pertama kali adalah desain yang dibuat oleh Coco Chanel dan Jean Patou pada 1920. “Hampir setiap wanita, fashion blogger , bahkan ibu Anda pasti memiliki LBD terpercaya di lemari dan menganggapnya penting,” tulis Chelsea dari Collegefashion.com.

Selanjutnya ada white shirt atau kemeja putih yang tampak sederhana, bersahaja, dan terlihat klasik. Item fashion ini juga merupakan salah satu yang belum hilang, ciri khas dari pakaian yang sering dipakai desainer Carolina Herrera. Dengan versi sempurnanya memadankan kemeja putih bersama rok A-line yang elegan. Mengapa kemeja putih dianggap begitu esensial ada di lemari? Sebab dengan padanan apa pun, jenis atasan ini terlihat tetap cerdas.

Misalnya ketika dipadankan bersama jins, bahkan ketika pergi ke kantor kemeja putih cukup mewakili sisi formal dengan pasangan sepatu tumit dan tas. Dengan rok formal warna gelap, kemeja putih ikut memberi tampilan segar yang disesuaikan dengan pemakaian aksesori. “Kemeja putih juga cukup santai dan nyaman untuk berjalan-jalan pada akhir pekan ketika dipadu sepatu keds maupun flat,” tulis Bibby Sowray, kolumnis mode di Telegraph.co.uk.

Daya tarik kemeja putih juga sepanjang tahun, apakah bentuknya oversize , dikenakan di bawah baju rajutan yang chunky pada musim dingin atau dipakai polos dengan lengan digulung. Kemudian, celana jins tentu saja masuk dalam daftar must-have-item yang tak lekang waktu. Apakah itu berbentuk skinny, boyfriend jeans , atau yang lebih modern.

Sangat penting untuk memiliki celana jins di lemari. Sebab celana jins sangat mudah dipadupadankan dengan apa saja. Dapat dipakai santai untuk hari kerja, bahkan hanya dengan tambahan t-shirt . Mungkin terlihat biasa, tapi padanan sepatu saat mengenakan celana jins ikut memberi dampak signifikan. Angkle boots akan terlihat fantastis dengan celana jins beserta blazer hitam dan syal berwarna cerah di leher.

Dari bahan katun, rajutan wol, hingga kasmir tipis, ada cardigan yang selalu sempurna dan wajib ada di lemari. Tak peduli pada musim apa, cardigan selalu bisa dikenakan dengan cara yang berbeda selain karena variasi motif dan materialnya. Akan ada banyak cara untuk memadupadankan cardigan dengan item fashion lainnya. Ingin terlihat sophisticated, cardigan juga kini banyak didesain dengan embllishment yang memesona dan terlihat indah.

Padanan LBD tanpa lengan atau dress feminin dengan luaran cardigan pun menjadi istimewa, selanjutnya tambahkan sepatu jenis wedges yang chic . Tak hanya tentang busana atau padanan celana, benda aksesori sepatu pun ikut masuk dalam fashion must-haveitem.

Seperti sepatu flatbalet yang menjadi benda pokok klasik. Hingga semua jenis flatbalet, bahkan yang mahal akan mudah rusak karena sering dikenakan. Pilih warna yang berbeda, lebih dari satu flatbalet akan memperbaharui setiap tampilan. Selain flatbalet, untuk sepatu, ada black pumps atau sepatu hitam tinggi yang sangat klasik, tampak sederhana dan harus ada di lemari.

Gaya black pumps pun biasanya sangat mendasar, bisa runcing atau bulat, tapi cobalah untuk mencari heels yang cukup tipis sekitar 2-3 inci sebagai tumitnya agar tetap nyaman.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4884 seconds (0.1#10.140)