Zaskia Adya Mecca Rilis Koleksi Fashion Terbarunya

Kamis, 25 Juni 2015 - 08:14 WIB
Zaskia Adya Mecca Rilis Koleksi Fashion Terbarunya
Zaskia Adya Mecca Rilis Koleksi Fashion Terbarunya
A A A
JAKARTA - Zaskia Adya Mecca kembali menunjukkan eksistensinya sebagai seorang desainer. Setelah sebelumnya sukses membuat "Meccanism", kini istri Hanung Bramantyo itu meluncurkan koleksi premiumnya, BIA.

Ibu dua anak itu mengungkapkan, lini keduanya ini berbeda dengan "Meccanism". BIA dibuat untuk memenuhi kebutuhan muslimah yang ingin tampil formal dan elegan.

"Baju muslim bagi aku udah banyak banget. Udah pakai baju, celana, hijab, nah, bagaimana caranya agar kelihatan nggak too much. Sebenarnya hijab kan buat kita nggak menarik perhatian. Jadi saya mau buat formal tapi tetap simple dan elegan," papar Zaskia saat rilis BIA di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Wanita 27 tahun itu menjelaskan, dalam membuat BIA, dirinya terinspirasi dari desain arsitektural. Hal ini membuat desain setiap koleksi BIA banyak didominasi dengan color-block. Sementara untuk potongan, sengaja dibuat asimetris dan struktural.

Dengan menggunakan bahan baloteli, BIA dibuat lebih formal. Bahkan cocok untuk digunakan saat bekerja. "Beda banget sama Meccanism. Meccanism lebih feminin dan kasula dengan permainan warna dan detail lebih ceria. Bahannya juga kaos sama katun. Tapi BIA sama sekali nggak main kaos. Jadi BIA bisa dipakai kerja apalagi kalau lebaran orang butuh baju rapih," ujarnya.

Menurut bintang film Ayat-Ayat Cinta itu, BIA menghadirkan koleksi pakaian, celana hingga hijab instan. Koleksi ini dijual perdana melalui situs belanja, Muslimarket.com.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9383 seconds (0.1#10.140)