Berbuka dengan Dessert Ala Jepang

Jum'at, 26 Juni 2015 - 09:58 WIB
Berbuka dengan Dessert Ala Jepang
Berbuka dengan Dessert Ala Jepang
A A A
ANEKA es krim matcha di tempat ini membuat tenggorokan kembali segar usai berbuka. Ada pula japadog alias hot dog ala Jepang dan ragam makanan berat lainnya yang masih berbau Negeri Sakura.

Berbuka puasa enaknya dengan yang manis dan segar. Nah kalau itu yang Anda cari, tak ada salahnya melangkahkan kaki ke gerai Shirokuma yang menamakan diri Japanese Dessert Cafe. Bertempat di Grand Indonesia, Shirokuma menawarkan es krim teh hijau yang berbeda dengan es krim kebanyakan. Sebab, bubuk teh hijaunya diimpor langsung dari Kyoto.

Rasanya pun asli, ada sedikit rasa pahit di antara rasa manis yang ditawarkan. Namun, begitulah rasa matcha yang sesungguhnya, lengkap dengan aroma rumput lautnya. Sementara es krim matcha yang biasa kita nikmati sudah ditambah vanila dan pewarna. Kendati mengangkat konsep dessert Jepang, Shirokuma merupakan merek lokal.

Terinspirasi dari pengalaman Michelle Widjaja selaku Direktur Shirokuma yang hobi menyantap es krim matcha langsung di Jepang. “Yang favorit di sini snow affogato, termasuk aneka parfait kami,” beber Michelle. Dia menyebutkan, hingga saat ini gerai tersebut memiliki empat cabang. Uniknya, masing-masing cabang mempunyai topping khas sendiri.

Di Grand Indonesia misalnya, andalannya adalah es krim matcha dengan topping kopi bekerja sama dengan Tanamera Coffee. Untuk menciptakan keautentikan rasa, beberapa bahan seperti kacang merah dan arang bambu untuk membuat japadog dibawa dari Jepang. Melihat banyaknya varian es krim yang terpampang di daftar menu, pastilah membuat bingung menjatuhkan pilihan.

Versi soft cream yang ditawarkan dalam bentuk cone misalnya ada rasa original , matcha, twist, coffee, chocolate cone , dan snow carapop cone . Sementara untuk parfait yang ditempatkan di gelas, ada shiraistama parfait , matcha cake, chocolate, dan carapop parfait . Belum lagi dessert -nya. Demi melihat tampilannya saja sudah amat menggiurkan.

Deep fried oreos, mochi waffle, trio waffle basket, fruit anmitsu , dan matcha anmitsu di antaranya. Bukan hanya es krim yang bisa Anda nikmati di sini. Shirokuma juga melengkapi menunya dengan hidangan berat yang masih satu napas dengan kuliner Jepang. Salah satunya japadog atau Japanese dog . Tonkatsu dog misalnya, dibuat dari saus tonkatsu , sosis, dan disiram mayones.

Kimchi dog yaitu hot dog dengan kimchi , mayones ala Jepang, dan nori . Lainnya pinku japadog, hot dog yang satu ini menggunakan sosis lada hitam, saus teriyaki , Japanese mayo , dan nori . Japadog ini memiliki roti berwarna pink yang terbuat dari buah naga. Sementara kuro japadog rotinya hitam dibuat dari arang bambu.

Juga ada okononi dog alias hot dog dengan saus okonomiyaki, bonito flakes, Japanese mayo , dan nori . Untuk maincourse, pilihannya antara lain chicken katsu curry , sausage bites katsu curry, chicken curry katsu burger , dan chicken katsu curry udon .

Pada bulan puasa ini, Shirokuma mempunyai penawaran menarik. Dengan memesan maincorurse atau japadog bisa mendapatkan soft cream seharga Rp5.000. Juga pembelian minimal Rp100.00 berhak mendapat es krim secara cuma-cuma.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)
pixels