5 Langkah Tepat Membersihkan Wajah

Minggu, 28 Juni 2015 - 06:30 WIB
5 Langkah Tepat Membersihkan Wajah
5 Langkah Tepat Membersihkan Wajah
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang ingin memiliki wajah cantik, sebaiknya perhatikan cara Anda membersihkan wajah. Pasalnya, salah membersihkan wajah dapat memicu berbagai masalah.

Dilansir dari Boldsky, tidak dianjurkan membersihkan wajah saat bangun tidur hanya menggunakan air. Para pakar kecantikan mengungkapkan cara tersebut tidak membantu mempercantik wajah Anda.

Lantas bagaimana cara membersihkan wajah di pagi hari yang tepat? Berikut beberapa cara membersihkan wajah yang tepat di pagi hari.

1. Bersihkan wajah dengan air hangat
Gunakan kapas yang dicelupkan dalam semangkuk air hangat. Usapkan dengan lembut ke wajah Anda di pagi hari. Caranya ini dapat membuat minyak dan kotoran akan ikut terhapus. Setelah itu, gunakan air yang tersisa, dan bilas wajah Anda memakai facial foam. Selanjutnya, keringkan dengan menggunakan tisu wajah.

2. Gunakan scrub wajah
Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah, gunakan scrub wajah. Pijat wajah Anda ke arah atas dalam pola melingkar. Usapkan juga di sekitar hidung, dagu dan dahi. Ketiga area tersebut tempat munculnya komedo. Namun, langkah ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat.

3. Lap wajah dengan handuk
Keringkan wajah Anda menggunakan handuk. Bulu-bulu di handuk dipercaya dapat menghilangkan lapisan kulit mati di wajah Anda. Namun saat menggosoknya pastikan jangan terlalu keras. Pasalnya dapat membuat kemerahan dan merusak kulit.

4. Oleskan krim tabir surya pada wajah
Agar terlindung dari sinar matahari, oleskan krim wajah 15-20 menit sebelum keluar rumah. Cara ini dapat membantu kulit Anda tetap terjaga dan cantik di pagi hari.

5. Sisir rambut Anda dengan rapi
Sisirlah rambut Anda dengan rapi. Agar tidak menutupi pipi dan dahi, Anda dapat mengikat rambut kebelakang. Hal ini dapat memberi tampilan wajah yang segar dan natural di pagi hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9706 seconds (0.1#10.140)