Ariel Noah Kesulitan Ajari Anak Berpuasa

Selasa, 30 Juni 2015 - 02:30 WIB
Ariel Noah Kesulitan Ajari Anak Berpuasa
Ariel Noah Kesulitan Ajari Anak Berpuasa
A A A
JAKARTA - Mengajari sang anak berpuasa ternyata menjadi tugas yang tidak mudah bagi Ariel. Vokalis Noah ini bahkan sempat kesulitan mengajari Alleia Anata Irham untuk menahan lapas dan haus selama bulan Ramadan.

Kesulitan ini dikarenakan pola pikir Alleia yang berbeda dari dia. Makanya, Ariel pun harus pandai-pandai mengajari anaknya berpuasa.

“Mungkin kesulitannya cuma menjelaskan apa tentang puasa itu sendiri karena cara mencerna anak kecil itu kan beda,” ujar Ariel di Jakarta.

Menurut Ariel, Alleia sendiri sebenarnya sudah bisa menjalani ibadah puasa dengan baik. Mantan suami Sarah Amelia ini mengungkapkan anaknya tersebut belajar dari apa yang dilihat dari kegiatan kedua orang tuanya.

Emang kalo Alleia itu udah puasa dari beberapa tahun yang lalu yah karena dia ngeliat aktivitas orang tuanya,” kata dia.

Selain itu, Ariel juga mengaku tidak menggunakan taktik untuk hadiah agar sang anak menjalani puasa, seperti yang banyak dilakukan orang tua lainnya. Menurut mantan kekasih Luna Maya ini, janji-janji kepada anak justru tidak bagus.

“Sejauh ini nggak pernah janjiin barang begitu, karena yah nggak mau kebiasaan, karena bukan hal yang bagus yah sesungguhnya,” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)