Berbuka Puasa dengan Menu Jepang

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:06 WIB
Berbuka Puasa dengan Menu Jepang
Berbuka Puasa dengan Menu Jepang
A A A
YOSHI Izakaya membuktikan bahwa berbuka puasa dengan hidangan Jepang juga tak kalah nikmatnya. Terlebih restoran ini menawarkan Snacks With takjil di mana takjil khas Nusantara berkolaborasi dengan appetizer khas Jepang. Seperti apa?

Buka puasa lazimnya identik dengan masakan keseharian ataupun Timur Tengah. Namun, tak ada salahnya pula Anda beralih selera dengan mencicipi masakan Jepang saat berbuka puasa. Pengalaman inilah yang disuguhkan oleh Yoshi Izakaya, sebuah restoran autentik dari negeri yang dipimpin kaisar Akihito. Untuk menarik pengunjung, restoran yang bertempat di hotel Gran Melia Jakarta ini menyediakan Snacks With Takjil.

Yaitu perpaduan antara makanan pembatal puasa asal lokal dengan hidangan pembuka khas Jepang yang juga dilengkapi dengan berbagai macam manisan dan buahbuahan. Tak terkecuali teh atau kopi sebagai minuman untuk melengkapi berbuka puasa para tamu. Hidangan takjil yang disajikan juga sangat beragam dimulai dari takjil yang umum kita nikmati, sebut saja kolak pisang, kurma, jajanan pasar, aneka gorengan, es buah, manisan, dan buah-buahan segar.

Sajian pembatal puasa ini selalu berganti dalam setiap harinya agar tamu tidak bosan. Di sudut lain tampak makanan pembuka ala Jepang, yaitu edamame atau yang disebut kacang-kacangan berwarna hijau. Di samping menu takjil yang ditawarkan, tamu juga bisa menikmati sashimi dan sushi sebagai appetizer untuk berbuka puasa. Restoran ini juga menyajikan ”Breakfasting Japanese Menu” yang dimulai dari hari pertama Ramadan hingga selesai.

Termasuk di dalamnya paket takjil dan hidangan pelengkap mulai dari menu utama, sup hingga hidangan penutup. Adapun yang khas dari restoran yang dipimpin di bawah tangan dini Chef Eksekutif Tomoaki Ito ini adalah mixed mushroom soup in aluminium foil . Ini adalah hidangan andalan Yoshi Izakaya yang dijamin tidak dapat ditemukan di restoran Jepang lainnya di Jakarta.

Ya, hidangan yang digadang-gadang tersebut penyajiannya menggunakan jamur khas Jepang dengan sup yang dipanaskan dalam aluminium foil untuk menjaga kualitas rasa sup tersebut. Para tamu juga dapat memilih dua hidangan utama atau main course yang disajikan dari berbagai menu utama yang ditawarkan. Antara lain ebi tempura, robatayaki gindara, tempura, beef teriyaki, robatayaki salmon, chicken teriyaki, teppanyaki beef, chicken, dan ebi.

Setelah kenyang bersantap sekaligus melepas dahaga, giliran digoda berbagai jenis es krim yang hadir dengan irisan buah segar. ”Untuk Ramadhan Breakfasting Set dapat dinikmati dengan harga Rp418.000++ per orang. Sementara bagi yang ingin menikmati prasmanan takjil saja per orang Rp98.500++ sehingga dapat memilih menu makan malam dari a la carte menu yang tersedia,” kata Ratna Sjamsiar Idris Director of Marketing & Communications Gran Melia Jakarta.

Ratna menyebutkan, restoran ini cukup strategis dijadikan sebagai tempat berbuka puasa karena letaknya yang berada di kawasan Kuningan sehingga menjadi tempat yang pas untuk singgah dan berbuka puasa ketika terjebak kemacetan Ibu Kota. Selain itu, hidangan yang disajikan merupakan menu khas Jepang yang halal. Yoshi Izakaya merupakan restoran bernuansa robatayaki atau biasa disingkat robata , yaitu cara memanggang lambat di atas perapian.

Konsep robatayaki terbilang unik karena proses pemanggangan dilakukan langsung atau biasa disebut open kitchen dan dikelilingi oleh para pelanggan. Restoran ini menawarkan varian sate khas Jepang atau kushiyaki .

Sedikitnya terdapat 14 pilihan signature kushiyaki dan 6 menu tambahan kushiyaki untuk menambahkan pengalaman bersantap, yaitu ayam dengan daun bawang, tori kanawa , kulit ayam, gyu-fillet, yaitu daging khas dalam dengan potongan sayuran, atsuage dengaku yaitu tahu goreng dengan miso , lidah sapi, bakso cumi, hati ayam, bawang putih, hati ayam, salmon, udang, dan sebagainya.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)