Meriahnya Festival Jajanan Bango

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:45 WIB
Meriahnya Festival Jajanan Bango
Meriahnya Festival Jajanan Bango
A A A
PENUTUPAN Festival Jajanan Bango (FJB) 2015 yang berlangsung di Jakarta, tepatnya di Plaza Barat Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, berlangsung dengan ramai dan meraih.

Tak kurang 90.000 pencinta kuliner datang ke FJB 2015 ini. Festival kuliner yang sudah diadakan untuk yang ke-10 kalinya ini telah berhasil membuat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, Jogja, dan Surabaya, menjadi seorang pencinta kuliner dalam negeri sejati.

Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan, tahun kemarin Bango lebih mengedepankan warisan kulinernya, tahun ini Bango memiliki misi besar untuk mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat luas terhadap ragam kekayaan warisan kuliner Nusantara.

”Sebagai bagian penting dari misi tersebut, kami menghadirkan FJB dengan tema Persembahan Kuliner dari Barat ke Timur Nusantara untuk mengangkat kembali kebanggaan masyarakat Indonesia akan kekayaan ragam kuliner Nusantara, sesuatu identitas bangsa yang kalau kita abaikan bisa saja hilang,” kata Nuning di Jakarta.

Di antara puluhan kuliner pilihan yang Bango hadirkan bagi masyarakat Surabaya, ada tiga legenda kuliner yang pada April lalu telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner dunia melalui ajang World Street Food Congress 2015 (WSFC 2015) di Singapura. Ada Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang Bersaudara.

Turut hadir pada kesempatan itu, Jeffry Sie (pemilik warung makan Gudeg Yu Nap) dan KF Seetoh (seorang petualang dan pengamat kuliner kelas dunia). Keduanya turut memeriahkan FJB yang berlangsung hingga pukul 22.00 itu. Pada penyelenggaraan FJB tahun ini, Bango juga menobatkan 10 Jagoan Kuliner Nusantara yang merupakan penjaja kuliner favorit pilihan masyarakat Indonesia.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)