Glamornya Koleksi Lebaran

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:41 WIB
Glamornya Koleksi Lebaran
Glamornya Koleksi Lebaran
A A A
SUGUHAN deretan busana eksklusif dalam trunk show menyambut bulan suci Ramadan dan jelang Idul Fitri kembali hadir di Galeries Lafayette dalam “Fascinating Ramadhan”.

Berbagai koleksi elok dan cantik dari desainer Indonesia ternama menyemarakkan. Di antaranya, Agnes Budhisurya, Alleira, Dian Pelangi, Ria Miranda, Mel Ahyar, Ina Thomas, dan Khanaan.

Galeries Lafayette menyajikan empat desainer inspiratif dan berbakat untuk menyuguhkan karya terbaru. Dian Pelangi lewat busana pria dan wanita yang bermain dengan ide desain gradasi warna pastel, pink, hijau, dan ungu. Sejumlah dressmuncul di cutting dengan fokus layeringdi rok dan permainan kerut di pinggang. Ada juga potongan yang dibuat asimetris di lengan.

Beberapa juga menempatkan embllishmentbebatuan di leher.Selain itu agar tidak banyak pemakaian aksesori, Dian menambahkan banyak handmade dari dressberpotongan abayayang loosedisertai bentuk kerudung sederhana. Dian juga menyematkan aksen aksesori mutiara di kepala untuk kerudung yang sederhana. Senada dengan koleksi untuk wanita, busana pria juga didesain dengan pilihan gradasi warna simpel lewat nada terakota dan putih.

“Agar beda dan tampil lebih rileks, busana Ramadan dan Idul Fitri kali ini saya buat lebih simpel. Permainan ada di lengan yang melebar di tangan dan siluet rok,” ujar Dian seusai acara.Selanjutnya, Agnes Budhisurya yang dengan kekhasan desainnya kembali membawa rancangan busana dengan bahan yang dilukis, dipadu bersama bordir. Pemilihan warna terang seperti hijau dan oranye mendominasi.

Pilihan gayanya yang tidak untuk wanita berhijab, tetap dapat dijadikan inspirasi berbusana pada hari suci dengan menambahkan innerdalam desain bajunya yang menerawang dan lengan yang tak menutup sempurna, termasuk bagian hijab kerudungnya. Kemudian, desainer Ria Miranda melalui busana padu padan, selain bentuk utama berupa dress.

Nada bunga-bunga meliputi hampir setiap desain, termasuk motif yang terdapat di kerudung. “Ini merupakan redesigndari rancangan saya yang sebelumnya best selling,” kata Ria.Ria menggunakan bahan-bahan seperti satin, sifon, dan sutra dalam busana bercorak tenun dan bungabunga.

Salah satu desainer yang baru bergabung dalam program Indonesia Fashion Forward (IFF) ini juga menyematkan detail-detail pemanis busana, seperti Swarovski yang ditempel di bagian pinggang. Mengusung konsep tren busana modern, simpel dengan sedikit corak detail, ada 10 set busana karya Ina Thomas. Bertema “Black Royalty”, Ina menampilkan kaftan, gaun panjang, dan busana two-pieces serba hitam.

Kesan mewah ditampilkan Ina dengan menggunakan benang halus berwarna emas yang diolah menjadi kreasi bordir berbentuk sulur dan tanaman. Istri aktor Jeremy Thomas ini ikut menghadirkan busana bersiluet lebar melayang dengan motif bunga-bunga yang dieksekusi dalam material sifon. Koleksinya turut dipercantik dengan hiasan mutiara dan bordir.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)