Kreasi Ramen Lezat

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:24 WIB
Kreasi Ramen Lezat
Kreasi Ramen Lezat
A A A
Ramen dengan modifikasi baru menjadi menu yang ditawarkan Restoran Le Bistro, di Hotel ibis Slipi. Menurut Pierrick Gaviter, General Manager Hotel ibis Jakarta Slipi, Restoran Le Bistro hadir dengan tampilan baru lebih modern dan nyaman.

Restoran ini juga menghadirkan menu-menu ala carte dengan variasi pilihan hidangan lokal maupun internasional yang disajikan menarik selain dari aneka minuman, roti, dan kue yang lezat. “Pada Juli ini kami menghadirkan menu terbaru, yaitu ramen, namun dengan cita rasa unik, sekaligus lezat tentunya,” ujar Pierrick di Hotel ibis Slipi pada Rabu (1/7).

Restoran berkonsep casual dining dengan interior urban style ini menyajikan beragam menu ramen, di antaranya miso ramen fillet of beef charsio , shoyu ramen hainan ginger, shoyu ramen spicy sechuan lamb, miso ramen pecking roast duck , dan soyu ramen beef rolade.

Menurut Adik Wahyudi, Executive Chef Le Bistro, Restoran Le Bistro ingin kembali memperkenalkan ramen sebagai masakan Jepang, tetapi dengan cita rasa masakan China. “Ramen pada dasarnya berasal dari China namun besar dan berkembang di Jepang,” ujar Adik. Ramen di restoran ini memiliki dua jenis kuah, yaitu kuah kental dan kuah bening.

“Kami menggunakan dua jenis kuah, yaitu kuah shoyu yang berasal dari kacang kedelai dan kuah miso ,” sebut Adik. Isian ramen pun bermacam-macam, tergantung menu yang dipesan. Ada udang, daging sapi, telur, ataupun daging domba. “Sebagi pelengkap kami menambahkan spinach , taoge, irisan daun bawang, rumput laut, serta cabai bubuk agar rasa pedasnya lebih terasa,” sebut Adik.

Selain ragam varian ramen , Le Bistro juga menghadirkan menu andalan lainnya, seperti nasi goreng kambing. Berbeda halnya dengan nasi goreng kambing lain yang lebih dominan rasa manis, nasi goreng kambing Le Bistro lebih menonjolkan rasa pedas yang diperoleh dari bumbu kuning berupa kunyit, kencur, dan cabai rawit.

Nasi goreng ini semakin nikmat dengan sate daging kambing empuk yang lezat. “Nasi goreng ini disajikan dengan kerupuk emping dan acar mentimun sehingga membuat rasanya menjadi seimbang,” ujar Adik. Untuk hidangan penutup, Chef Adik menyajikan pisang goreng kebo. Ukuran pisang goreng yang cukup besar karena menggunakan pisang tanduk.

Kelebihan pisang tanduk dibandingkan pisang jenis lain adalah rasanya yang tetap manis meskipun digoreng, berbeda dengan jenis pisang nangka yang sedikit asam apabila digoreng. Pisang ini disajikan dengan es krim vanilla, roti, dan brown sugar yang manis.

“Karena ukurannya yang besar pisang goreng kebo bisa dinikmati untuk dua orang,” ujar Chef Adik. Selain menu ramen , dan menu-menu ala carte , Le Bistro juga menyajikan berbagai menu buffet seperti salad, aneka sup, buah potong, serta aneka kue yang lezat.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7572 seconds (0.1#10.140)