Bertualang Kuliner ke Empat Negara

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:46 WIB
Bertualang Kuliner ke Empat Negara
Bertualang Kuliner ke Empat Negara
A A A
Tak tanggung-tanggung, JW Marriott Hotel Jakarta menampilkan hidangan autentik dari empat negara muslim di dunia sekaligus, yakni Maroko, Turki, Lebanon, dan Pakistan. Tentunya menjadikan pengalaman berbuka puasa semakin berkesan dan memuaskan.

Hidangan Timur Tengah pada bulan ini sedang naik daun. Beberapa hotel berbintang memang secara khusus mengadakan promo berbuka puasa dengan masakan Timur Tengah untuk menarik minat pengunjung. Biasanya dengan mengangkat kuliner dari salah satu negara yang berada di kawasan yang merupakan bagian dari benua Asia atau Afrika-Eurasia tersebut. Namun tampaknya JW Marriott tak ingin tampil berbeda dengan hotel kebanyakan.

Lewat restoran Sailendra, hotel ini mengajak para tamu untuk mencicipi kekayaan kuliner dari empat negara sekaligus. Keempat negara itu adalah Maroko, Turki, Lebanon, dan Pakistan. ”Pada perayaan Ramadan kali ini, kami telah menyiapkan berbagai sajian kuliner pilihan dari empat negara sekaligus yang akan menjadi sajian yang tepat untuk Anda berbuka,” kata Amol More selaku Director of Food & Beverage JW Marriott Hotel Jakarta kepada media.

Namun untuk menghindari kejenuhan sekaligus agar para tamu dapat mencicipi hidangan secara merata, kuliner yang ditampilkan dari empat negara itu pun tidak langsung serentak disajikan, melainkan disuguhkan secara bertahap. Jadi, para tamu mempunyai kesempatan untuk dapat mencicipi seluruh masakan yang disediakan sekalian mengeksplorasi kuliner mancanegara tersebut.

Pada minggu pertama Ramadan misalnya, yakni 17 sampai dengan 25 Juni, dibuka dengan perjalanan kuliner ke negara Maroko. Tamu dapat mencoba berbagai sajian khas dari negara itu yang menawarkan perpaduan rempah-rempah tradisional berpadu dengan aroma bumbu yang khas.

Hal ini sekaligus menjadi kelebihan masakan dari Maroko. Nikmati hidangan, seperti spiced lamb shanks with prunes danchicken tagine with preserved lemon green olives and thyme. Petualangan kuliner berlanjut ke negeri Turki. Sekarang giliran tamu diberi pilihan untuk menikmati mezzeh. Mezzeh adalah hidangan kecil yang sangat cocok untuk dijadikan pembuka atau hidangan utama.

Lidah juga dimanjakan dengan fish pilaki - ikan yang dimasak dengan saus otentik khas Turki. Hidanganhidangan ini dapat dinikmati sejak 26 Juni hingga Kamis (2/7). Atau minggu kedua bulan suci Ramadan. Bergeser pada minggu ketiga, yakni Jumat-Kamis (3-9/7), tim kuliner akan membawa Anda ke bagian timur dari laut Mediterania tepatnya di Lebanon.

Inilah saat yang tepat untuk berkenalan lebih jauh dengan hidangan Lebanon. Ada beberapa menu andalan asal negara ini yang diangkat pada kesempatan tersebut. Salah satunya beef makloubi. Hidangan ini adalah campuran dari daging, nasi, dan aneka sayuran yang dimasak di atas panci.

Makanan ini disajikan dengan cara maqluba atau dengan cara terbalik, yang tentunya memberikan keunikan dan cita rasa tersendiri bagi para penikmatnya. Menutup rangkaian perjalanan kuliner pada bulan Ramadan yang jatuh pada 10-16 Juli, pastikan Anda tidak melewatkan sajian buka puasa khas Pakistan yang menawarkan hidangan, seperti chicken karahi (daging ayam yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah), boti kebab , dan chapli kebab.

Untuk dapat merasakan pengalaman bersantap dari empat negara ini, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp338.000++ per orang. Nah sambil bersantap, tamu akan dihibur dengan musik marawis setiap hari mulai pukul 18.00 sampai 20.00. Pertunjukan sufi juga akan dihadirkan setiap Jumat malam.

Bagi Anda yang lebih senang berbuka dengan masakan lokal, Pearl Chinese restaurant menawarkan beragam sajian khas Bali dan Padang. Ditemai dengan takjil dan minuman free flow untuk berbuka puasa. Hotel ini juga telah menyiapkan berbagai pilihan parsel Idul Fitri sebagai antaran bagi orang tercinta dan kolega Anda.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)