Sajian Nasi Penggugah Selera

Rabu, 08 Juli 2015 - 09:40 WIB
Sajian Nasi Penggugah Selera
Sajian Nasi Penggugah Selera
A A A
”TRIBUTE TO RICE” menjadi tema yang dipersembahkan Dill Gourmet Cafe. Lima menu main course berbahan nasi, berdampingan dengan lima minuman spesial menjadi suguhan istimewa selama Juli ini.

Ada yang baru di Dill Gourmet Cafe. Terhitung mulai Juli ini, kafe yang sudah berjalan hampir tiga tahun itu mengeluarkan lima menu main course dalam satu tema dan lima minuman untuk dinikmati pengunjungnya. ”Tribute to Rice” menjadi tema yang diangkat, bercermin dari nasi sebagai makanan pokok bangsa Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dari budaya keseharian kita.

Chef Indra Sudarmojo selaku F&B Director pun menerjemahkan tema tersebut menjadi suguhan yang sangat menawan. Ada nasi tongseng New Zealand, nasi biryani ayam, nasi komplit spesial Dill, nasi roasted duck curry , serta nasi iga bakar Australia. KORAN SINDO berkesempatan mencicipi nasi tongseng New Zealand sebagai menu berbuka.

Daging kambingnya amat empuk dan tidak berbau tajam, seperti layaknya tengah menikmati daging sapi saja. Kuahnya kental, tapi tetap ringan bumbunya, hasil godokan selama beberapa jam. ”Sengaja dipilih daging kambing New Zealand karena aromanya tidak begitu tajam, tapi teksturnya juicy, pas dipadukan dengan rempah lokal,” kata Indra dalam acara 153 Days of Happiness, Rabu (1/7) bertempat di Plaza Indonesia.

Kalau ingin menikmati menu yang lebih lengkap, bisa mencicipi nasi komplit spesial Dill. Campuran seluruh elemen di nasi ini pantas disebut spesial karena setiap unsurnya melengkapi satu sama lain. Ada sate lilit ayam, empal pedas, ayam ulam sambal matah, kering kentang abon, jukut kacang panjang base genep, sambal ijo teri medan, dan sambal mangga.

Menu nasi yang ada rasanya adalah nasi biryani ayam. Menggunakan beras basmati yang menghasilkan tekstur nasi khas. Perpaduan rempah-rempah antara kayu manis, kapulaga, dan cengkih membuat hidangan ini menjadi kaya akan rasa. Rasanya semakin komplet karena ditemani dengan setengah ekor ayam panggang berbumbu dan pacri nanas.

Yang tak kalah unik adalah nasi kari bebek panggang. Potongan fillet bebek peking panggang yang juicy dan lembut disajikan dengan kuah kari hijau khas Thailand yang ditambahkan dengan potongan tomat, terong hijau, dan leunca. Kelima menu ini ditawarkan seharga Rp65.000-Rp105.000. Namun, ada juga paket yang ditawarkan sudah termasuk minum.

Seperti nasi biryani ayam atau nasi komplet spesial Dill dengan segelas mocktail dan sepotong cake . Sementara Arif Mahesa Beverage Manager juga berkreasi menciptakan lima minuman spesial pada bulan ini. Wedang pletok lychee, starwberry snow, major apple mojito, Boston iced tea, dan berries sparkle adalah kreasi sang manajer.

Bagi yang ingin minuman hangat, baiknya pilih wedang pletok lychee , berkhasiat membuat perut menjadi hangat dengan tambahan irisan kelapa muda dan buah leci. Sementara strawberry snow di samping menyegarkan juga cocok sebagai dessert . Isinya campuran es krim vanila, susu, buah, dan sirup stroberi. Yang asam segar cobalah major apple mojito.

Moktail ini kombinasi dari lime fruit, fresh apple juice , dan daun mint yang juga terasa manis. Menu kudapan alias untuk icip-icip ada chicken poppers, provencale singkong fries , dan provencale french fries. Untuk dessert pilihannya ada pie dan dessert. Oreo chese pie, apple crumble pie, banana nutella, red velvet , pandan velvet, coffee pistachio , dan matcha tiramisu adalah hidangan penutup yang bisa dinikmati usai bersantap.

Dill Gourmet Cafe juga terkenal akan jus segarnya. Happy go lucky (passion fruit-stroberi-apel ), forever young (bit-apel-pir), power booster (apel-aragula-lime), dan energy (jeruk-wortel-nanas) adalah koleksi jus segarnya yang ditawarkan seharga Rp35.000. Masih soal minuman, tempat ini juga oke untuk bercengkerama sambil menyeruput kopi, seperti espresso atau winter cappucino yang jadi juaranya.

Menurut Head of Business Unit Dill Gourmet Cafe Angie Buntaran, pihaknya untuk saat ini memang tidak mengeluarkan menu reguler. Meski begitu, mereka ingin membuat sesuatu yang berkesan untuk pengunjung sebelum akhirnya relokasi ke tempat baru pada awal tahun nanti.

”Kami namakan Campaign in 153 Days of Happiness untuk 153 hari ke depan terhitung mulai Rabu (1/7) sampai 30 November nanti. Setelah ini akan ada kejutan lain menanti pelanggan setia kami,” tutup Angie.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0983 seconds (0.1#10.140)