Karbohidrat Cegah Pemudik Ngantuk

Selasa, 14 Juli 2015 - 06:05 WIB
Karbohidrat Cegah Pemudik Ngantuk
Karbohidrat Cegah Pemudik Ngantuk
A A A
JAKARTA - Ketua Yayasan Gema Sadarzi, dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc.,Sp.GK mengingatkan agar pemudik memperhatikan asupan makanan dan minuman selama menjalankan mudik lebaran. Pasalnya, kesehatan merupakan hal yang perlu diperhatikan selama mudik.

Tirta mengungkapkan, agar tidak mengantuk, umumnya pemudik kerap mengonsumsi kopi. Meski membantu untuk tidak mengantuk, namun energi terbaik bagi pemudik adalah karbohidrat.

"Energi yang paling bagus adalah karbohidrat. Kalaupun Anda sedang dalam perjalanan mudik, minum kopi tanpa gula bisa memiliki efek, bisa tidak. Tapi bila Anda menambahkan gula, justru membuat Anda mudah lelah," papar Tirta di IDI, Jakarta.

Sementara untuk camilan, Tirta menyarankan untuk banyak mengonsumsi buah. Perhatikan kualitas makanan Anda. Tidak dianjurkan membeli makanan di pinggir jalan. Sebab, tidak terjamin kebersihan dan kualitasnya.

"Lebih baik bawa buah-buahan seperti pisang, apel yang mudah dikonsumsi dan mengandung serat sehingga Anda tetap terjaga meski macet melanda," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)