Program Donasi Sushi Tei

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:04 WIB
Program Donasi Sushi Tei
Program Donasi Sushi Tei
A A A
Sushi Tei dan Sushi Kiosk meluncurkan gerakan One Million Cranes for A Better Future. Gerakan ini adalah kegiatan kreatif melipat origami bangau untuk didonasikan kepada anak dengan kanker di Indonesia.

Vera Kusliawan, Marketing Manager Sushi Tei Indonesia menjelaskan, gerakan One Million Cranes for A Better Future merupakan sebuah kegiatan yang terinspirasi dari legenda Jepang, menceritakan seseorang yang berupaya melipat 1.000 origami berbentuk bangau hingga akhirnya permohonannya terkabul dan mendapatkan keberuntungan, umur panjang, atau kesembuhan dari penyakit.

“Legenda ini sangat populer di Jepang dan seluruh dunia karena memberikan semangat yang positif akan sebuah harapan kesembuhan dan juga mengandung unsur kreativitas sehingga terpilih untuk kami adaptasi dalam kegiatan Sushi Tei dan Sushi Kiosk di Indonesia,” ujar Vera di Senayan City, Jakarta, pada Jumat (10/7).

Vera juga menerangkan, membuat origami bagi anak-anak tentunya menyenangkan, anak akan memperoleh edukasi kreatif yang fun. Sambil menikmati menu sushi, anak bisa sambil bermain sekaligus ikut diajak peduli pada sesama.

Setiap origami bangau yang dihasilkan pengunjung akan dihitung senilai Rp100 dan akan didonasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Sementara itu, Ira Soelistyo, Founder Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia menyambut baik dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Sushi Tei dan Sushi Kiosk.

Sama halnya seperti anak Indonesia yang lain, anak dengan kanker juga memiliki hak untuk bermain dan belajar, serta mendapat perhatian juga perlindungan. Adapun periode kegiatan ini dimulai pada Senin (13/7) dan ditutup pada 31 Agustus mendatang di setiap gerai Sushi Tei dan Sushi Kiosk di Indonesia.

Di setiap gerai tersedia kertas origami disertai dengan petunjuk melipat origami bangau. Setiap orang dapat melipat origami bangau sebanyak mungkin untuk menghasilkan jumlah donasi yang lebih banyak.

(Dwi Nur Ratnaningsih)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)