Fashion Populer di Media Sosial

Rabu, 15 Juli 2015 - 09:38 WIB
Fashion Populer di Media Sosial
Fashion Populer di Media Sosial
A A A
Kekuatan media sosial telah membuat perubahan pada industri fashion . Salah satunya Instagram yang ikut memberi pengaruh kepopuleran berbagai label fashion. Belum lama ini Nike didaulat sebagai label yang paling cepat perkembangannya di Instagram .

Nike mendapat lebih dari 1,4 juta pengikut baru, berdasarkan laporan WWD . Nike hanya berbagi lima foto baru pada Instagram dalam sebulan. Akun ini juga menambahkan tiga kicauan dan satu posting di Facebook . Label olahraga ini juga terlihat pertumbuhannya yang kuat di dua akun lain, platform media sosial mereka.

Instagram Nike berisikan banyak sesi foto dari para atlet yang mengenakan pakaian saat berlatih. Sementara untuk Twitter sebagian besar merupakan gambar produk dan isi Facebook merupakan gabungan dari keduanya. “Gambarnya inspiratif, sering melibatkan atlet dan tokoh olahraga dengan slogan menarik yang cocok dengan foto,” tulis Stephanie Hirschmiller, kolumnis mode di telegraph.co.uk.

Adapun secara keseluruhan, bulan lalu ada lebih dari 36 label fashion dan kecantikan dunia yang memperoleh lebih dari 100.000 pengikut di Instagram . Nike berada di urutan teratas yang paling banyak memperoleh pengikut baru, diikuti oleh Victoria Beckham dengan 1,2 juta pengikut baru. Sementara itu, Dior memperoleh sejumlah 510.176, Louis Vuitton menambahkan 487.382 diikuti adidas yang mendapat 431.012 pengikut baru.

Diketahui hanya ada 16 merek fashion di Facebook memperoleh 100.000 atau lebih seperti baru bulan lalu, dan di Twitter hanya lima merek menambahkan bahwa banyak pengikut baru, menurut peringkat terbaru Stylophane ini. Dalam berita terkait, awal tahun ini sebuah media di Amerika melihat efek media sosial pada “model era milenium” yang termasuk di dalamnya ada Gigi Hadid, Karlie Kloss, Hailey Baldwin, Bella Hadid, dan Cara Delevingne.

“Jika model datang dengan beberapa ribu atau beberapa juta pengikut itu biasa, tapi menjadi menakjubkan untuk sebuah merek. Terutama bagi label yang ingin mencapai target baru, demografis yang baru, tidak bisa mencapainya tanpa meng-endorse model,” ungkap editor eksekutif Harper Bazaar, Laura Brown, dikutip dari fashiontimes.com.

Misalnya Kendal Jenner memiliki hampir 30 juta pengikut di Instagram , seperti juga yang dimiliki model terkenal lain. Dara 19 tahun itu telah dikontrak untuk kampanye iklan yang mengesankan dengan Calvin Klein dan Estee Lauder karena begitu familier juga secara dunia maya.

Beralih lagi dengan merek yang meraup popularitas di akun Instagram , seperti yang dilaporkan juga oleh Telegraph . Setelah Nike ada akun Victoria Bechkam yang secara signifikan bulan lalu memperoleh 1,2 juta follower . Kini Vic, sapaan mantan personel Spice Girl itu telah memiliki 5,6 juta pengikut dengan akumulasi posting 40 gambar, memiliki 706 kiriman, dan jumlah likes antara 60.000 hingga 200.000 orang.

Akun Instagram Vic yang beralamat di @victoriabechkam sebenarnya menjadi sarana pribadi untuk mempromosikan merek. Terkadang ada postingan yang disisipi dengan humor. Kemudian di tempat ketiga dari akun Instagram yang populer dan mendapat follower signifikan ada label Dior.

Dalam akun Instagram -nya Dior sering melakukan posting situasi di belakang panggung, selebriti, filmclips model dalam gerakan lambat untuk mempromosikan sepatu Fusion terbaru. Dior memiliki total 4,2 juta pengikut dan bulan lalu memiliki tambahan 510.176 follower baru dengan posting 69 gambar, total kiriman ada 745 foto.

Tempat keempat diduduki oleh label Louis Vuitton, di mana merek ini masih terobsesi memakai sejumlah selebriti untuk akun kampanye di akun Instagram -nya untuk memopulerkan merek mereka.

Miranda Kerr dan Selena Gomez merupakan dua pesohor yang menjadi favorit dengan segelintir kampanye iklan LV, dengan posting -an penampilan dalam sebuah acara, dan close-up aksesori kunci.

Dyah Ayu Pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)