Busana Nyaman dalam Film

Kamis, 16 Juli 2015 - 09:49 WIB
Busana Nyaman dalam Film
Busana Nyaman dalam Film
A A A
Dalam sebuah produksi layar lebar, busana merupakan elemen penting yang bersinergi dengan jalan cerita. Hal tersebut dibuktikan oleh desainer Dominique Nadine saat terlibat dalam pembuatan busana untuk film layar lebar Surga yang Tak Dirindukan.

Di sana Dominique tertantang untuk mendesain baju yang dikenakan Meirose, tokoh yang diperankan Raline Shah. Raline mendapat kehormatan untuk mengenakan busana rancangan desainer muda bertalenta tersebut.

Dalam film yang diproduksi guna menyambut libur Lebaran itu, Dominique ditugaskan membuat baju pengantin untuk adegan Raline yang hendak bunuh diri. “Aku merancang gaun pengantin untuk adegan bunuh diri. Cukup cepat pembuatannya, hanya satu minggu. Sementara desainnya dibuat dua hari,” kata Dominique, seusai press screening Surga yang Tak Dirindukan di Plaza Senayan XXI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dominique diburu waktu karena harus menyelesaikan tugasnya dalam waktu relatif singkat. Dia mengaku sangat serius mengerjakan kostum tersebut. Bahkan, perancang busana berdarah Tionghoa itu sengaja membuat dua gaun pengantin sebagai cadangan. Sebab, menurut dia, adegan yang dilakukan Raline cukup berbahaya.

“Untuk menggarap baju-baju tersebut, aku berdiskusi dengan Raline. Dipilih konsep yang simpel warna putih gading untuk adegan penting dalam film itu dan yang terpenting membuatnya nyaman bergerak karena dalam adegan ini Raline harus banyak bergerak,” kata Dominique. Demi mendukung penampilan Raline, total ada empat rancangan busana yang dibuat oleh Dominique.

Di antaranya untuk launching film ini ada dua, sementara dua lagi dikenakan selama syuting. Lalu, Raline juga memesan dua baju kembaran untuk sang mama. “Mengenai temanya, lebih ke tema Ramadan. Kalau untuk film, tema baju buat orang hamil karena kan di situ adegannya aku sudah hamil besar,” timpal Raline.

Aktris kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985, itu mengaku puas mengenakan busana rancangan Dominique Nadine. Terlebih saat melihat dan mencobanya dalam film lantaran desainnya unik sekaligus menarik.

“Aku suka baju rancangannya, dari model coraknya yang enggak pasaran, ditambah saat mengenakannya nyaman banget. Enggak takut sobek, meskipun banyak bergerak dan kebetulan aku suka dengan pemilihan warnanya,” pungkas Raline.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)