Sedapnya Masakan Populer Hong Kong

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:24 WIB
Sedapnya Masakan Populer Hong Kong
Sedapnya Masakan Populer Hong Kong
A A A
Jika memutuskan untuk berbuka puasa di luar akhir pekan ini, Anda bisa melipir ke Hong Kong Cafe di Gandaria City. Tempat ini menawarkan makanan ala Hong Kong yang cocok untuk segala kalangan, terutama dengan selera anak muda.

Menu di Hong Kong Cafe yang berdiri di bawah bendera Arena Group sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Anda yang sudah akrab dengan Penang Bistro ataupun restoran Seribu Rasa, keduanya masih satu payung dengan Hong Kong Cafe. Maka itu, soal rasa, restoran yang berada di Jakarta Selatan ini boleh diadu.

Menurut Tessa Marlenaska, Manager Public Relation dan Marketing Arena Group, ada yang membedakan Hong Kong Cafe di tempat ini dengan di Jalan Sunda, Thamrin, Jakarta Pusat, dan Central Park Jakarta Barat. “Di sini konsepnya ekspres, jadi lebih banyak menjual masakan ala carte.

Beda dengan Hong Kong Cafe lainnya yang lebih banyak menawarkan menu makan tengah atau prasmanan,” beber Tessa saat KORAN SINDO berkunjung beberapa waktu lalu. Konsep ala carte ini pula yang disukai kalangan karyawan kantor. Sebab, mereka bisa mendapatkan menu yang praktis tanpa menyedot banyak waktu dalam pemesanan sampai disajikan ke meja.

Hong Kong Cafe sudah menyapa penikmat kuliner sejak 2009 dan sampai sekarang telah memiliki lima cabang di Jakarta, termasuk Tangerang. Kasual dan menyasar anak muda menjadi tema keseluruhan yang diangkat. Lantas apa yang ditawarkan? Aneka olahan nasi menjadi andalan restoran ini.

Maklum, nasi memang makanan pokok kita. Namun, Hong Kong Cafe berupaya menawarkan aneka nasi yang berbeda. HKC special baked rice dengan seafood , daging, dan jamur salah satu yang ditonjolkan. Ada lagi HKC special fried rice yang dimasak dengan seafood dan daging ayam.

Juga, chicken chop tomato baked spaghetti . Sweet and sour chicken rice set juga menjadi menu lain yang disajikan dengan nasi. Chinese beef steam rice set dan Thai green curry chicken rice set masuk dalam menu rice set yang ada. Uniknya, seluruh rice set ini sudah disajikan dengan telur mata sapi.

Kendati namanya restoran Hong Kong, Tessa menolak jika makanan yang disajikan merupakan menu peranakan. “Makanannya bisa dibilang makanan populer Hong Kong, meski ada juga beberapa menu peranakan,” sebut Tessa. Nasi lemak dan hainanese chicken rice misalnya. Seperti layaknya restoran Chinese , masakan mi harus ada di daftar menu.

Menu inilah yang akan KORAN SINDO singgung berikutnya. Curry chicken chop nissin ramen , Hong Kong prawn noodle , dan Sechuan chicken noodle beberapa di antaranya. Meski kuat di menu ala carte, bukan berarti tempat ini absen dari menu prasmanan. Beberapa menu populer Hong Kong pun tak luput ditawarkan.

Misalnya, mayonaise prawn, salt & chilli deep fried squid, deep fried oyster, green curry chicken , dan Chinese style beef steak merupakan segelintir menu yang mendapat respon hangat dari pelanggan. Tak lengkap rasanya kalau belum membahas soal sayuran. Garlic pok choy , sauteed mix vegetables, dan tofu & mushroom oyster sauce contoh sayuran yang ada.

Ada pula makanan Barat untuk melengkapi menu-menu yang ada. Antara lain chicken steak combo , HKC club sandwich, chicken luncheon meat & egg sandwich, dan toast with peanut butter . Jangan lewatkan dimsum yang juga beragam macamnya. Lotus seed pao, chicken feet in black pepper sauce, dan barbeque chicken bun.

Untuk minuman, jelly mix fruit bisa dicoba, tapi kebanyakan orang memesan lemon tea . Sementara untuk dessert, cobain durian pancake dan mango pudding . Selama Ramadan, beberapa menu dihadirkan untuk takjil, seperti bubur spesial Ramadan, es campur, es sarang burung, dan es jeruk bali. Siapkan saja Rp27.000-Rp32.000 untuk makanannya.

Namun, ratarata per kepala bisa menghabiskan Rp75.000-Rp150.000. Kapasitas restoran ini mencapai 90 kursi, memungkinkan Anda mengajak teman-teman kantor untuk berbuka puasa di sini.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)