Sepatu McQueen Dilelang

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:48 WIB
Sepatu McQueen Dilelang
Sepatu McQueen Dilelang
A A A
Sepatu Armadillo dari almarhum desainer Alexander McQueen yang pernah dipamerkan di Alexander McQueen : Savage Beauty tersebut telah dibuat kembali secara hand made di Italia yang kemudian dilelang untuk amal dengan tujuan mengumpulkan uang bantuan kepada UNICEF untuk korban gempa di Nepal.

Sepatu ini dilelang di Christie Handbags & Accessories pada Kamis (23/7) dengan menyumbangkan 100% hasil penjualan tersebut. Dengan desain yang tidak biasa, sepatu kulit piton yang dibuat McQueen ditampilkan oleh label asal Inggris tersebut pada musim semi/panas 2010 untuk catwalk bertajuk “Plato Atlantis”. Desain sepatu tersebut yang terakhir kali dirancang oleh McQueen sebelum dia meninggal karena bunuh diri pada Februari 2010.

Dianggap sebagai karya seni, sepatu ini pun tidak pernah dibuat untuk ritel karena konstruksi kompleksnya. Meski begitu, desainnya telah dibuat kembali untuk para penggemar McQueen. Harganya pun cukup fantastis. Diperkirakan dijual seharga USD10.000 sepasang dan sengaja dibuat untuk para kolektor sepatu.

“Dengan bentuk aneh seperti itu, orang-orang tidak akan terkejut jika lemari eksentrik Lady Gaga akan memiliki ketiga jenis sepatu ini, tapi butuh waktu seminggu untuk mengetahui hasil lelang,” tulis Olivia Lidbury kolumnis mode dari telegraph.co.uk.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)