Hidangan Tex Mex Ramah di Lidah

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:52 WIB
Hidangan Tex Mex Ramah...
Hidangan Tex Mex Ramah di Lidah
A A A
Bukan hanya menyajikan hidangan Meksiko, La Hoya juga menawarkan kuliner asal Texas yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Menunya variatif dari appetizer, ragam taco dan nachos, termasuk dessert yang manis.

Hidangan Tex Mex memang sudah diangkat oleh beberapa restoran di Ibu Kota. Namun, La Hoya menjamin tampil berbeda dengan restoran Tex Mex lain. Berada di main street dining level G Gandaria City, La Hoya berarti permata indah dari kata La Jola. Restoran ini berada di bawah tangan dingin sang chef asal Meksiko, Sergio yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia food and beverage.

Hidangan populer Meksiko sekaligus Texas menjadi kekuatan restoran ini. Salah satunya tostadas chicken barbacoa yang disajikan dengan sayuran segar yang dibalut dalam tortilla yang renyah. Seporsi menu ini disajikan sebanyak dua buah. Namun, sebelum masuk ke menu populer Meksiko ini Anda bisa membuka selera lebih dahulu dengan appetizer platter yang isinya beragam appetizer khas Meksiko.

Sebut saja BBQ chicken wing, onion ring , dan fried aromatic risotto balls. Adapun yang unik jalapeno yang digoreng renyah. Ya, cabai khas Meksiko berwarna hijau tersebut diselimuti tepung dan di dalamnya diberi keju mozarella yang dilelehkan. Ada rasa pedas, meski tak menggigit sekaligus asin gurih di dalamnya.

Menu istimewa adalah chaquiles atau yang disebut king of nachos. Sempat KORAN SINDO bertanya mengapa dinamakan king of nachos . ”Nanti saja lihat sendiri,” kata Sergio. Begitu pesanan datang terjawab sudah. Chilaques dihidangkan dalam sebuah piring bulat berukuran besar. Nachos dan aneka topping di dalamnya tampak memenuhi piring.

Isinya ada daging sapi, alpukat, sementara di bagian bawah penuh dengan nachos dan parutan keju serta telur mata sapi di bagian atas. Lebih kaget lagi ketika Sergio mengatakan, menu dengan porsi ini biasa disajikan untuk sarapan di Meksiko. Sementara menu lain chicken quesadilla, yakni tortilla dengan isian empat macam keju serta disajikan dengan saus salsa dan chicken barbacoa.

Ada lagi las nachos, yakni tortilla dengan ropa vieja beef , tomat salsa, jalapeno cheese sauce, dan sour cream . Burrito juga menjadi makanan yang terkenal dari Meksiko. El burrito yang ditawarkan di sini berisi nasi Meksiko dengan pilihan daging sapi atau daging ayam. Pilihan burrito lainnya ada pula yang berisi seafood yang disebut burrito espanol yang disajikan dengan pilihan saus salsa roja atau salsa verde.

Sergio mengatakan, sebenarnya bahan dasar pembuatan saus ala Meksiko cukup sederhana, yakni tomat, bawang bombai, dan cabai. Memang, masyarakat Meksiko menyukai makanan bercita rasa pedas di samping asam dan asin. Sementara untuk saus salsa verde tinggal ditambahkan jalapeno , ketumbar, dan bawang putih. Menurut Sergio, di Meksiko cabai ada banyak macamnya.

Jalapeno yang digunakan di restoran ini, diimpor dari negeri kelahiran Sergio beserta dengan rempah lain yang umum digunakan. Beralih ke menu Texas yang bisa dilihat dari barbeque wings, calamari yang dicocol dengan chilpaya sauce , dan American cheese burger yang dibuat dengan daging burger homemade dan keju leleh. Di sisi lain, La Hoya seafood salad amat disarankan bagi mereka penyuka makanan sehat.

Untuk sup restoran dengan daya tampung hingga 140 orang ini mempunyai country style beef soup dan tortilla soup . Mexican pudding menjadi penutup yang menyenangkan siang hari itu. Roti lembut dengan es krim cokelat yang kaya akan aroma ketumbar. La Hoya dirancang seperti rumah di telenovela yang sering kita saksikan pada era 90-an. Seorang dapat menghabiskan minimal Rp150.000.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)