Si Garing Nachos

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:52 WIB
Si Garing Nachos
Si Garing Nachos
A A A
Penyuka kuliner pasti sudah hafal dengan nachos . Ya, ini adalah salah satu makanan dari Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nachos terdiri atas keripik tortilla yang disiram dengan keju cair.

Diciptakan pertama kali pada 1943 oleh Ignacio ”Nacho” Anaya, nachos pertama terdiri atas keripik tortilla goreng yang disiram dengan keju cair dan ditebari cabai jalapeno khas Meksiko yang berwarna hijau besar. Sekarang sudah banyak variasi nachos . Banyak sekali jenis masakan, sayur, buah, atau saus yang kini dicampurkan sebagai topping nachos.

Beberapa campuran yang umum antara lain: daging sapi/ayam cincang, potongan cabai jalapeno, aneka macam cabai atau lada Meksiko, bawang bombai, salsa (saus dari potongan tomat, bawang bombai, cabai, bawang putih, dan daun ketumbar), guacamole (saus dari buah alpukat), kacang merah yang dimasak dua kali, sour cream (krim berwarna putih yang rasanya asam), hingga potongan buah tomat atau daun selada.

Nachos rasanya garing renyah dengan aneka topping yang memperkaya rasanya. Terlebih jika ditambahkan parutan keju yang membuat penganan ini makin mantap. Sementara irisan jalapeno menambah rasa pedas jika tergigit lidah. Namun, yang membuat nachos semakin istimewa, makanan ini cocok untuk segala suasana. Juga disukai, baik golongan muda maupun tua. Pas untuk bersantai atau disuguhkan untuk acara tertentu.

Novi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)