Disneyland Tiongkok Akan Dibuka Musim Semi

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:10 WIB
Disneyland Tiongkok Akan Dibuka Musim Semi
Disneyland Tiongkok Akan Dibuka Musim Semi
A A A
Disney akhirnya mengungkapkan desain untuk Disneyland terbaru mereka yang akan dibangun di Shanghai, Tiongkok. Rencananya, musim semi berikutnya tempat ini akan dibuka untuk umum.

Kepala Eksekutif Disney Bob Iger mengatakan, Shanghai Disneyland akan menampilkan enam tempat bertema, yakni Mickey Avenue, Gardens of Imagination, Fantasyland, Adventure Isle, Treasure Cove, dan Tomorrowland. Beberapa fasilitas yang disediakan dikutip dari CNN, yaitu Tron, Skywalker, dan semua karakter putri nan cantik Disney.

Para tamu dapat melihat karakter para pahlawan dan penjahat di Star Wars sambil mengecek alat peraga dari sci-fi saga. Anda juga bisa menikmati pengalaman sinematik Skywalker. Di Marvel Universe, para tamu dapat menghadiri misi pengarahan dan bertemu beberapa karakter, seperti Iron Man dan Spiderman. Nantinya juga akan ada penambahan enam tema klasik di taman ini.

Fantasyland akan menampilkan versi baru dari Seven Dwarfs Mine Train dan Voyage hingga naik ke Crystal Grotto, yang akan berjalan di bawah ikon Enchanted Storybook Castle. Untuk bentengnya akan menggunakan ukuran lebih besar dari yang ada di semua taman tema Disney lainnya dan yang pertama untuk menyertakan semua putri tercinta.

Tomorrowland akan menampilkan atraksi baru Buzz Lightyear, simulator jet pack dan kapal luncur cepat Tron. Di sini, pengunjung bisa naik kendaraan dua roda futuristik Lightcycles di bawah kanopi yang berubah warna. Akan tampil pula atraksi bajak laut terbaru di Treasure Cove. Shanghai Disneyland juga menjanjikan untuk menawarkan rute parade terpanjang di dunia dari semua taman Disney yang telah ada sebelumnya.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki banyak koleksi dan hadiah menggiurkan. Seperti taman-taman lain Disney, versi Shanghai ini akan memiliki 420 kamar klasik Shanghai Disneyland Hotel serta 800 kamar Toy Story Hotel. Kemudian Disneytown, yang berada di sebelah taman hiburan, akan menjadi tempat belanja, makan, dan hiburan dengan menghadirkan Walt Disney Grand Theater, yang akan menampilkan versi musk Mandarin pertama di dunia dari musik The Lion King .

Kota ini akan menggabungkan gaya arsitektur tradisional Shanghai Shikumen. Berbagai zodiak China akan kembali diimajinasikan sebagai 12 karakter Disney dan Pixar di Taman Dua Belas Teman (Garden of the Twelve Friends). ”Kami ingin merayakan dan menggabungkan warisan China yang sangat kaya untuk membuat satu tujuan yang akan menyenangkan dan menghibur orangorang China dari berbagai generasi,” ungkap Iger.

Shanghai Disneyland adalah perusahaan patungan antara Disney dan kelompok usaha Shanghai Shendi Group, China. Terletak di kota Chuansha Shanghai, Disney ini akan menjadi perusahaan Disney resor keenam dan ketiga di Asia. ” Ini akan jadi yang lebih besar dibanding Hong Kong,” ujar Stefan Zwanzger, AKA Theme Park Guy.

Susi susanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)
pixels