Bistro Seru untuk Nongkrong

Senin, 27 Juli 2015 - 08:52 WIB
Bistro Seru untuk Nongkrong
Bistro Seru untuk Nongkrong
A A A
Kendati nama Blacklisted bermakna negatif, namun di sini kita justru dapat menikmati burger hitam nan lezat, all day breakfast, snack unik, main course beragam, hingga kopi lokal hasil racikan istimewa.

Blacklisted mengajak pengunjungnya untuk kembali ke 1675. Kedai kopi di Inggris pada masa kepemimpinan Raja Charles tersebut disegel lantaran pihak kerajaan menilai mereka yang hobi nongkrongdi tempat publik itu menggodok rencana untuk menggulingkan pemerintahan.

Karena itu, gaya kedai kopi layaknya di Inggris itu diadopsi sebagai model interior coffee shopyang berdiri dua tahun lalu di Lotte Shopping Avenue. Didominasi warna hitam dan putih, tempat ini bisa dikategorikan sebagai bistro. Sebab menghadirkan restoran sekalian kafe dalam satu atap dengan cita rasa hidangan yang unik.

Tidak berlebihan karena beberapa bahan yang digunakan adalah buatan dapur sendiri. Seperti aneka saus, roti burger, daging burger(patty), dan lainnya. Menyinggung burger,nah ini yang sekaligus jadi kelebihan Blacklisted. Bistro ini menawarkan burgerhitam yang terbuat dari arang atau charcoalkhusus makanan. Eits, jangan merasa seram dulu melihat tampilannya yang hitam.

Itu karena di balik presentasinya, burger ini justru menjadi favorit pelanggan. ”Patty burgerdimarinasi dulu yang diambil dari daging sapi Australia, lalu dioles dengan honey mustard, bun-nya lembut.

Diberi beef bacon, bawang bombai, selada, dan keju leleh, serta disajikan dengan coleslawdan potato wedges,” kata James, outlet manager. Bistrodengan kapasitas 70 kursi bukan hanya menyajikan satu macam menu burgerhitam. My irresistable burgerdan bacon absolutely delicious adalah varian lainnya.

Nah yang menarik, Blacklisted yang juga membuka cabang di Pondok Indah Mall ini, turut menghidangkan all day breakfast. Andalannya jatuh pada spanish hashyang terdiri dari bacon, korned, kentang yang dipotong dadu, tomat ceri, telur, dan bawang bombai.

Menu ini disajikan dengan garlic bread. Jika memesan ini, pastikan Anda menyantapnya selagi masih hangat. Dijamin makin mantap. ” Aduk dulu sampai merata,” sebut James sebelum KORAN SINDOmulai menyendok. Mengaduknya pun ada tekniknya tersendiri. Dari depan, baru kemudian ke bagian tengah.

Kuning telurnya pun harus diaduk rata. Lelehan kejunya terasa gurih menari di lidah berpadu dengan aroma harum bawang bombai. Adapun yang juga termasuk idola di sini adalah Blacklisted big breakfast. Disajikan dengan dua telur mata sapi, bacon, jamur, tomat ceri, potato wedges, baked beans, roti panggang, berikut salad.

Wow porsinya memang banyak sesuai dengan namanya big breakfastdan tak harus disantap sebagai menu sarapan pula mengingat ukuran porsinya. Anda bisa memesannya sebagai makan siang atau makan malam, bahkan untuk sharingsekalipun.

Masuk ke main course, Norwegian salmon with lemon beurre blanc, slow cooked beef stew, sirloin steak, dan duck confitdi antaranya. Bagi yang tak bisa move ondari nasi, blonde fried rice, Blacklisted oxtail fried rice,dan butter rice with creamy chicken mushroomadalah penawaran ragam nasi yang diberikan.

Tapi kalau mau menuruti pakem bersantap yang benar, bukalah selera dengan tofu nori. Tofubuatan sendiri dengan siraman saus biji wijen yang manis. Tofu-nya garing di luar, lembut di dalam, dan hangat ketika disajikan dengan noridi atasnya. Oke beralih ke kopi, ada dua house blenddi sini, yakni lokal dan impor.

Kopi yang ditawarkan dari Toraja, Mandailing, dan Gayo. Sementara, kopi impornya diambil dari Brasil, Etiopia, dan Honduras. Nutella coffee frape,salah satu yang dijagokan. Kopi ini disajikan dalam botol macam botol bir, sementara batu es dengan foamdisajikan di gelas.

Bagi Anda yang suka kopi lebih tajam bisa memesan kopi hitam, sementara cappucinodan caffe latte untuk yang lebih smooth. Ice dan hot coffeejuga ada di daftar menu.

Sri Noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)