4 Makanan Penghilang Stres

Senin, 27 Juli 2015 - 12:24 WIB
4 Makanan Penghilang Stres
4 Makanan Penghilang Stres
A A A
JAKARTA - Ketika stres datang, banyak orang yang memilih untuk mengatasinya dengan makan. Namun sayangnya, tidak semua makanan bisa mengatasi stres.

Sebab, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula atau garam akan menambah stres Anda. Parahnya, Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Untuk itu, ada baiknya memilih makanan penghilang stres yang sehat, yang akan membuat Anda tetap sehat dan tidak gemuk.

Berikut jenis makanan penghilang stres yang dianggap sehat, seperti dilansir dari Venusbuzz.

1. Alpukat
Kandungan vitamin B dalam alpukat dipercaya ampu meredakan stres. Alpukat juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan serat, akan membuat Anda lebih kenyang.

Anda dapat mengonsumsi satu porsi guacamole (makanan khas meksiko berbahan dasar alpukat) dengan irisan kacang untuk menjadi camilan saat stres. Es krim dengan rasa alpukat, juga terbukti menghilangkan stres Anda dan tetap langsing.

2. Susu cokelat
Susu cokelat tinggi kalsium dapat membantu untuk meringankan otot kejang saat Anda sedang berhadapan dengan stres fisik. Pastikan Anda tetap konsumsi susu dengan rendah lemak untuk mengurangi asupan jumlah kalori.

3. Oatmeal
Makanan yang kaya akan serat ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan memberikan solusi instan untuk menghilangkan stres. Oatmeal juga membantu produksi serotonin, bahan kimia baik di dalam tubuh.

Anda bisa membuat oatmeal panas dengan susu rendah lemak. Untuk rasa tambahan, tambahkan beberapa kacang almond karena memiliki protein yang baik. Tidak dianjurkan menambahkan selai kacang atau kue kismis pada oatmeal. Pasalnya, dapat menambah lemak.

4. Rasberi
Untuk mendapatkan rasa manis, rasberi merupakan pilihan yang tepat. Rasberi merupakan buah rendah kalori dan tinggi antioksidan. Buah ini terbukti mampu mengusir stres dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki dosis tinggi vitamin C.

Rasberi dapat diganti dengan yoghurt rasa rasberi yang rendah lemak. Meski dikonsumsi dalam jumlah banyak, buah ini tidak membuat Anda gemuk.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7998 seconds (0.1#10.140)
pixels