Usung Tagline Flagship Killer

Selasa, 04 Agustus 2015 - 09:26 WIB
Usung Tagline Flagship Killer
Usung Tagline Flagship Killer
A A A
Expansion Manager OnePlus Michael Tideback menyebut bahwa smartphone OnePlus 2 mengusung tagline ”Flagship Killer 2016” karena satu alasan.

Yakni, fitur-fitur yang ada di OnePlus 2 akan mengungguli model flagship dari vendor lain pada 2016 mendatang. ”Teknologi di ponsel ini paling baru. Misalnya laser autofocus di kameranya, keamanan fingerprint scanner, hingga USB type-C,” tutur Michael.

Acara soft launching OnePlus 2 di Conclave Coworking Space Jakarta akhir bulan lalu bisa dibilang unik. Karena tiap media hanya punya waktu 5 menit untuk menyentuh sekaligus mengabadikan perangkat terbaru tersebut. Dari desainnya, boleh dibilang OnePlus 2 tidak jauh beda dengan perangkat sebelumnya.

Bingkai aluminiummagnesium memiliki tepian logam. Bodi belakangnya tetap bertekstur kasar, membuat OnePlus 2 nyaman dipegang meski berukuran 5.5 inci serta bobot 175 gram. Letak tombol volume kini berdampingan dengan tombol daya di sisi kanan.

Di sisi kiri ada alert slider yang memungkinkan kita mengatur notifikasi perangkat dengan cepat. Selain itu, di bagian bawah terdapat lubang speaker serta USB port yang kini sudah mengadopsi USB type-C yang diklaim membuat pengisian dan transfer data lebih cepat.

Layarnya mampu merespon sinar matahari yang datang dari segala arah untuk menghadirkan tampilan tetap jernih. Sudah pula memakai Corning Gorilla Glas 4, baterai berkapasitas 3.300 mAh, dua kartu SIM nano yang berjalan di jaringan 4G LTE.

OnePlus 2 sudah menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 810 v2.1 64 bit Octa-core, berbeda dengan pendahulunya yang hanya menggunakan prosesor Snapdragon 801 Quad-core. Khusus untuk perangkat terbarunya, OnePlus membuat dua varian.

Yakni varian berkapasitas memori 16 GB dengan RAM 3 GB dan memori 64 GB dan RAM 4 GB. Sayangnya, perangkat ini tidak menyediakan slot memori eksternal. Untuk kemampuan kamera belakangnya, OnePlus 2 memiliki kamera 13 MP yang dilengkapi enam lensa fisik dan bukaan f/2.0.

Berkat bantuan laser autofocus, fokus kamera dapat diperoleh dalam 0,33 milidetik. OnePlus 2 juga sudah berjalan di Android Lollipop 5.1 yang diadopsi ke sistem operasi ciptaan OnePlus sendiri yakni OxygenOS.

Perangkat OnePlus 2 akan tersedia di Asia Tenggara untuk pertama kalinya di Indonesia, Singapura, dan Malaysia pada kuartal empat tahun 2015 dengan banderol Rp 5,4 juta untuk varian OnePlus 2 64 GB dan RAM 4 GB.

Cahyandaru Kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)