Kreasi Menu Daging Sapi

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:44 WIB
Kreasi Menu Daging Sapi
Kreasi Menu Daging Sapi
A A A
DAGING sapi kaya akan zat besi yang baik, terutama bagi pertumbuhan anak. Bukan hanya itu, masih banyak sederet manfaat daging sapi bagi kesehatan. Daging sapi kaya akan zat besi yang baik, terutama bagi pertumbuhan anak.

Bukan hanya itu, masih banyak sederet manfaat daging sapi bagi kesehatan. Daging sapi mengandung selenium dan zinc yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Adapun vitamin B kompleks yang juga terdapat pada daging hewan ini, yang berfungsi mempertajam daya ingat dan membuat berkonsentrasi dengan lebih baik.

Omega 3 rupanya juga bisa ditemukan pada daging sapi, yang membantu menjaga dan memelihara sistem saraf pusat (otak) serta membantu fungsi jantung dan hati. Jadi, jangan ragu menghadirkan aneka olahan daging untuk keluarga tercinta. Namun, untuk menghindari kesan monoton sehingga keluarga tetap semangat menyantap protein hewani tersebut, tentunya Anda perlu memutar otak demi menyajikan menu berbahan daging sapi yang beragam.

Jangan melulu dibuat sup, dengan kreativitas Anda pasti dapat menghasilkan resep yang bermacam dan memancing selera. Nah menu-menu yang dipersembahkan oleh Dill Gourmet Cafe khusus pada Agustus ini mungkin bisa menjadi ide. Setelah sukses mengangkat tema “Tribute to Rice”, restoran ini kembali hadir dengan tema baru pada bulan ini, bernama All About Beef. Terinspirasi hidangan berbasis daging sapi, ada lima macam menu istimewa yang ditawarkan.

Menu tersebut, antara lain short ribs linguine with truffle oil, pasta linguinedengan saus pomodoro yang disajikan dengan beef short ribs Australia yang sudah dimarinasi dan direbus hingga empuk. Untuk sentuhan istimewanya, ada tambahan truffle oil yang memberikan tambahan rasa dan aroma khas. Berikutnya iga konro bakar Australia. “Hidangan khas Makassar ini disajikan lengkap dengan potongan 150 gram iga sapi Australia bakar berbumbu yang empuk. Disajikan dengan kuah bercita rasa kuat dan sambal racikan khusus,” ujar Corry Tjong selaku Marketing and Public Relations Manager.

Sang chef tak ragu untuk tampil sedikit nyeleneh dalam masakannya. Lihat saja Korean style beef tacos. Tacosala Meksiko yang diberi saus guacamole berbahan dasar alpukat, kini ditambahkan kimchi buatan sendiri yang membuat hidangan ini lebih kaya rasa. Kulit tortila yang garing membungkus potongan daging US flank steak yang juicy. Masih seputar kuliner ala Negeri Ginseng, penyuka bulgogi silakan mencicipi daging khas Korea yang sudah dimodifikasi ala Dill Gourmet Cafe.

Bulgogi steak with crispy rice cakes namanya. Tampilannya yang cantik dengan beberapa lapis membuat hidangan ini memesona. Lapisan paling bawah adalah crispy rice cake, lalu disusun dengan irisan tebal daging sapi saus bulgogi. Di bagian atas diberikan toppingacar timun dan uburubur yang memberikan keragaman tekstur setiap gigitan. Terakhir, Dill premium burger. Ini menu favorit, baik kalangan muda maupun tua. Disajikan seberat 125 gram daging burger premium dengan freshly baked chili bun (roti burger), irisan selada, tomat, keju cheddar , dan crispy bacon(beef/pork) dengan side fresh salad, dan Dill special fries.

Soal minuman, restoran yang berlokasi di Plaza Indonesia ini juga mengubah seluruh koleksi minumannya pada bulan ini. Sang beverage specialists sudah meracik lima kreasi baru. Blurose coffee salah satunya, freshly brewed espresso dikombinasikan dengan rasa buah blueberry dan diberi topping whipped cream rosemary. Sebuah kombinasi yang unik. Sementara blueberry & cinnamon mojito adalah moktail segar campuran dari buah blueberry, lime, cinnamon, air soda, dan daun mint.

Bagi yang ingin memilih “aman”, baiknya pesan Thai iced lemon tea. Rasa teh asli Thailand yang dicampur dengan fresh lemon juice. Simply tasty and refreshing!. Nah koleksi koktail yang ditawarkan ada dua, yaitu chocolate mist dan Dill martini. Chocolate mist disajikan dengan presentasi yang unik dan disukai oleh chocolate lovers.

Sementara Dill martini merupakan perpaduan fresh lemon dan lime juice yang diracik dengan pimento (cherry peppers), angostura bitters, dan daun dill.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)