Wonder Girls Mantap Menjadi Band Rock

Kamis, 06 Agustus 2015 - 06:30 WIB
Wonder Girls Mantap Menjadi Band Rock
Wonder Girls Mantap Menjadi Band Rock
A A A
SEOUL - Girl band asal Korea Selatan (Korsel) Wonder Girls pernah mengguncang jagat musik dengan lagu Nobody-nya yang kondang di banyak negara. Kini, mereka pun bersiap menggebrak dunia musik kembali, tapi tidak sebagai kelompok vokal perempuan. Mereka kini telah bertransformasi menjadi sebuah band rock.

Transformasi ini pun akan berjalan permanen. Wonder Girls yang dulunya selalu berlima, hanya berempat menyusul hengkangnya dua personel mereka dan masuknya satu personel baru.

“Kami sangat gugup karena inilah pertama kali kami tampil sebagai sebuah band. Ini bukanlah event sekali waktu, tapi awal yang benar-benar baru,” ungkap Seonmi, salah satu personel grup itu di sela showcase album terbaru grup itu di Seoul, Senin (3/8/2015), seperti dikutip Yonhap.

Wonder Girls memang telah mengumumkan mereka akan bertransformasi menjadi sebuah band rock dengan empat personel. Mereka pun mengurangi imej sebagai kelompok tari setelah Seonmi, seorang mantan personelnya, kembali bergabung dengan band itu baru-baru ini.

Sejak mereka memutuskan berubah menjadi band rock atas saran Park Jin Young—penyanyi dan juga kepala agensi manajemen mereka, JYP Entertainment—Wonder Girls telah berlatih selama lebih dari 1,5 tahun untuk melakukan transisi itu. Kini band itu punya Yeeun sebagai pianis, Yoobin sebagai drummer, Seonmi sebagai basis dan Herim sebagai gitaris akustik.

“Yeonbin belajar menabuh drum dan Herim gitar akustik sementara saya sudah tahu bagaimana bermain keyboard. Seonmi kemudian mulai belajar memainkan gitar dan itu menjadi titik awal (formasi band itu),” papar Yeeun.

Pada Senin (3/8/2015), Wonder Girls merilis Reboot, album ketiga mereka, secara digital. Keesokan harinya, album itu sudah tersedia di toko-toko musik.

I Feel You, single andalan dari album baru itu, mendarat di posisi pertama di sejumlah tangga lagu online saat dirilis. Keempat personel itu juga menarik perhatian media karena terlibat dalam proses pembuatan album, menulis dan mengomposisikan semua lagu, kecuali I Feel You.

Menurut JYP, para personel band tersebut juga menciptakan sejumlah lagu melalui intepretasi mereka terhadap sejumlah genre pop musik 80an seperti freestyle, retro pop, retro dance dan slow jam.

Setelah debut mereka pada 2007 dengan album single The Wonder Begins, Wonder Girls mencapai puncak popularitas dengan sejumlah lagu hit seperti Tell Me, So Hot dan Nobody.

Grup ini kemudian menghentikan segala aktivitasnya pada Juni 2012 menyusul pernikahan salah satu dari lima personelnya, Sunye. Penghentian ini juga terkait habisnya kontrak salah satu vokalisnya, Sohee, dengan agensi mereka. Bulan lalu, JYP mengumumkan kepergian dua personel tersebut dari grup itu secara resmi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)