Tren Make-up Kawaii

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 09:57 WIB
Tren Make-up Kawaii
Tren Make-up Kawaii
A A A
RIASAN wajah agar terlihat imut atau make-up kawaii semakin tren di Indonesia. Hal itu lebih menonjolkan riasan yang mulus tapi natural dan aksentuasi blush on .

Menurut Kaori Anzai, Overseas Sales Manager brand kosmetik Canmake, secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok antara kebiasaan make-up orang Indonesia dan orang Jepang.

Anzai mengatakan, tren make-up musim panas di Jepang identik dengan make-up tipis sehingga tampilan wajah tetap alami. Indonesia notabene memiliki iklim tropis, Anzai pun menyarankan tren summer makeup di Jepang yang bisa diaplikasikan para wanita di Indonesia.

“Tampilan kawaii alias imut yang menjadi gaya make-up perempuan Jepang juga cocok diaplikasikan di wajah perempuanperempuan Indonesia,” ujar Anzai. Anzai pun mengajak para wanita Indonesia untuk mencoba gaya makeup kawaii . “Di Indonesia, biasanya make-up yang dipakai lebih menonjolkan riasan mata yang lebih berat. Coba pakai yang lebih tipis dan tonjolkan bagian pipi agar terlihat tetap pure, tapi juga seksi,” kata Anzai. Make-up artist Angela Merici mengatakan, pengaplikasian make-up kawaii tidak jauh berbeda dengan make-up orang Indonesia.

Wanita Jepang menggunakan make-up dengan urutan yang sama seperti masyarakat Indonesia kebanyakan. “Untuk mengaplikasikan tren make-up kawaii pada wanita Indonesia, hal tersebut sangat tergantung pada warna kulit dan selera dari masingmasing,” tutur Angela. Langkah awal dalam pengaplikasian make-up kawaii dengan mengoleskan foundation secara merata pada wajah dan leher menggunakan kuas.

Menurut Angela, penggunaan foundation dapat membuat kulit terlihat flawlees dan lembut . Sementara itu, penggunaan concelear dapat menutup kekurangan yang ada di wajah. Setelah memakai concelear secukupnya, kemudian dilanjutkan dengan bedak padat. Bedak padat ini berfungsi sebagai perata make-up agar make-up wajah terlihat merata dan tidak belang.

Salah satu ciri khas tren make-up kawaii adalah riasan mata yang menggunakan warna lembut dan teknik cat eye yang membuat mata terkesan bulat. “Sapukan eyeshadow warna pink muda pada kelopak mata, lalu tambahkan eyeshadow warna cokelat muda pada ujung mata. Selanjutnya pakai eyeliner spidol pada bagian garis bulu mata. Untuk bagian ujung mata, bentuk eyeliner menjadi lancip seperti riasan cat eyes ,” tutur Angela.

Untuk menambah ilusi mata yang lebih bulat, Angela menyarankan menggunakan eyeliner putih berkilap pada sudut mata dan bagian bawah mata. Eyeliner putih ini dapat membuat mata menjadi lebih besar dan memberikan kesan cute . Sementara untuk alis, Angela menyarankan menggunakan warnawarna cokelat agar terlihat lebih natural . “Untuk alis, wanita Jepang suka memakai alis yang lembut sehingga Anda cukup memakai maskara alis berwarna cokelat,” tutur Angela.

Salah satu hal lagi yang menjadi ciri khas tren make-up kawaii adalah penggunaan blush on . Angela menerangkan riasan pada pipi harus sangat memperhatikan bentuk wajah dari masing-masing wanita itu sendiri. Sebab, pengaplikasian blush on tren make-up kawaii seperti di Jepang terlihat sangat bagus pada wanita yang memiliki bentuk wajah oval atau lonjong. Selanjutnya penggunaan lipstik .

Biasanya menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink dan peach dengan efek glossy yang membuat bibir terlihat lebih natural . “Oleskan lipstik warnapink glossy pada bibir Anda secara merata,” ujar Angela.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)