Ekspresi Motif Bunga

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:00 WIB
Ekspresi Motif Bunga
Ekspresi Motif Bunga
A A A
MOTIF bunga feminin dan anggun kembali favorit. Saat ini dengan eksplorasi baru malah terlihat glamor sekaligus unik.

Tampilan yang segar dari motif floral bermekaran pun hadir lebih eye catching pada berbagai desain. Seperti inspirasi yang dapat dilihat lewat koleksi Max Mara yang ditujukan untuk wanita modern. Tampilan di catwalk motif bungabunga menjadi dominan.

“Memang jauh dari kesan minimalis, apa yang dipresentasikan Max Mara lewat topi bucket , jaket, rok, dan sepatu bot setinggi lutut dengan bunga pink dan merah menciptakan kehebohan floral ,” tulis Natalie Hammond, kolumnis mode di telegraph.co.uk. Dalam gaya street style , motif bunga-bunga dari Max Mara pun dapat dikenakan dengan aksesori floral yang kontras. Untuk satu nada warna head-totoe yang disuguhkan Max Mara, maka ada berbagai cara lain untuk mengeksplorasi motif bungabunga.

Melipatgandakan dosis penerapan motif floral itu sendiri bisa jadi salah satu kuncinya. Contohnya tampilan yang dibuat oleh fashion blogger Susanna Lau dalam busana rancangan Marc Jacobs, di mana dia menggunakan motif floral berbeda di satu padanan. Dengan percaya diri, Lau menerapkan kontras warna bunga, dari floral bernada oranye untuk atasan dan floral hijau untuk rok. Selain itu, ditumpuk lagi dengan rompi floral berlainan jenis kelopak dan warna.

Penyegaran untuk memakai motif bunga tidak harus dalam busana saja. Penerapan sisi femininnya dapat pula disisipi lewat penggunaan aksesori, misalnya ikat rambut, bandana, atau scarf . Selanjutnya bandana floral memberi kesegaran pada penampilan yang minimalis. Pilihan lain yang juga menyegarkan adalah mengikat rambut ekor kuda dengan bandana bungabunga. Begitupun bila bosan, scarf floral menjadi aksen pembaharuan penampilan. Gaya terkini dengan floral ikut dibawa ikon gaya Inggris Kate Midletton belum lama ini.

Middleton memakai dress floral bernuansa kuning dan putih dari desainer Inggris favoritnya, Jenny Packham. “Ini gaun yang sangat cantik dan pilihan yang cerdas karena bunga bermekaran serta warna kuning adalah warna yang baik dan Middleton tampak cantik,” ungkap Alex Longmore, stylist dan penata gaya selebriti Inggris, dikutip dari metro.us.

Jika dress floral sudah tampak biasa, bunga-bunga bermekaran pada sebuah blazer atau outwear memberi dampak lain. Sebagai luaran baju, pilihlah jenis bunga bermekaran yang tampak tak biasa, berikut juga warnanya.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4098 seconds (0.1#10.140)