Uniknya Sajian Pasta Cokelat Saus Caramel

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 14:29 WIB
Uniknya Sajian Pasta Cokelat Saus Caramel
Uniknya Sajian Pasta Cokelat Saus Caramel
A A A
JAKARTA - Pasta biasanya disajikan dengan saus krim yang cheesy atau saus bolognese yang menggunakan tomat sebagai bahan utama saus tersebut. Pasta juga biasanya disajikan sebagai makanan utama dengan rasa yang biasanya gurih.

Untuk menyajikan pasta, Anda perlu sedikit variasi dengan menyajikan pilihan rasa pasta atau saus yang sedikit berbeda. Seperti pasta yang satu ini, resep Pasta Cokelat Saus Caramel yang dilansir dari BBC ini tentu dapat menambah variasi menu pasta Anda dirumah. Selain itu, menu unik ini juga dapat disajikan untuk makanan penutup.

Bahan-bahan:
100g pasta penne rasa cokelat (dapat ditemukan di pasar swalayan atau toko makanan impor)
50g pecan (atau dapat diganti dengan kacang mede)
50g mentega tawar
50g gula palem
100ml krim kental
Garam secukupnya

Cara membuat:
Didihkan air dalam panci, tambahkan sedikit garam dan masak pasta penne hingga melunak, kurang lebih selama 2 hingga 5 menit.

Sangrai kacang pecan atau kacang mede dengan wajan diatas api sedang. Setelah tercium bau harum, dan berwarna kecoklatan, angkat dan sisihkan.

Selanjutnya panaskan mentega dan gula palem di atas wajan dengan api kecil hingga mengental menjadi karamel. Tuangkan krim kental perlahan, kemudian aduk hingga caramel tercampur rata, tambahkan pecan dan sedikit garam, lalu matikan api.

Sajikan pasta di atas piring, siram dengan saus karamel dan pecan. Selamat menikmati!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)