NS Luncurkan Aki MF Bergaransi

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:45 WIB
NS Luncurkan Aki MF Bergaransi
NS Luncurkan Aki MF Bergaransi
A A A
DILATARBELAKANGI oleh keluhan para konsumen otomotif yang bingung dalam memilih aki yang pas buat kendaraan mereka, PT Nipress Tbk merilis produk aki mobil terbaru jenis maintenance free alias bebas perawatan.

Aki yang dilabel dengan brand ‘NS’ itu hadir dalam dua varian yaitu NS Jaguar dan NS Cheetah. “Saat ini sudah tidak zaman lagi konsumen yang membeli aki harus juga dituntut untuk selalu memperhatikan kondisi aki kendaraannya. Melakukan pengecekan berkala, memeriksa ketinggian air aki, mengisi ulang, atau bolak-balik ke bengkel untuk memeriksakan akinya,” tegas Direktur Operasional PT Nipress Tbk, Richard Tandiono.

Tidak seperti aki basah yang tidak langsung bisa dipakai (charge) dan aki hybrid yang tetap memerlukan perawatan, aki NS Jaguar dan NS Cheetah merupakan aki jenis MF yang siap pakai dan tidak memerlukan perawatan rutin. “Beli, pasang, langsung start dan digunakan hingga usia pakainya berakhir. Jadi konsumen tidak perlu direpotkan hanya untuk ngurusin aki,” jelasnya.

Menurut Richard, keluhan konsumen saat ini terhadap aki yang beredar di pasaran adalah daya tahannya yang rendah. Untuk menjawab hal itu, aki generasi baru dari NS ini diklaim telah dirancang untuk lebih kuat dan tahan lama. Pasalnya aki tersebut dibekali dengan lempeng elemen yang dirancang mampu menghadapi kondisi cuaca ekstrem tropis di Indonesia.

Pihak NS memberikan garansi selama 12 bulan untuk NS Jaguar dan 18 bulan untuk NS Cheetah. Untuk memudahkan proses klaim garansi, saat ini PT Nipress berencana mengembangkan jaringan resmi di wilayah Jabodetabek.

“Memang sudah ada aki yang memberikan garansi hingga satu tahun. Entah itu garansi perusahaan atau garansi dari toko, namun pada umumnya disertai persyaratan adanya pemeriksaan rutin ke toko atau bengkel di mana konsumen membeli aki itu,” tutur Richard.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)