Bohemian Klasik Modern

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:49 WIB
Bohemian Klasik Modern
Bohemian Klasik Modern
A A A
BEBERAPA label tetap menampilkan Bohemian hippie Altuzarra, Just Cavalli, Etro, Matchesa, Donna Karan, dan Tommy Hilfiger.

Bohemian menyapu koleksi seperti angin musim panas yang hangat, hidup dengan cetakan syal retro, teknik tiedye, dan pola sederhana menawan. Menekankan kebebasan jiwa wanita secara spontan sepanjang musim panas m dipadu padan dengan sepatu suededan tas selempang.

Seperti yang ditunjukkan Altuzarra dengan shirtdress berbahan suedeberikut ada pengadopsian sentuhan seersucker pastel motif kotak, hal itu dilakukan sehingga rok tampil ramping. Gaun kemeja sutra dengan celah, sebagai favorit. “Baby Rosemary dan Barry Lyndon adalah titik awal untuk koleksi ini. Saya menjadi tertarik pada gagasan tentang kecantikan,” ungkap sang desainer.

Seuntai tipis gaun dan bervolume dalam cetak ikat yang dimanipulasi, dan di tempat lain ada gaun hitam sutera dengan mutiara menjuntai. Koleksi Altuzarra memperlihatkan ide-ide dalam perhiasan abad ke-17. Seperti berada dalam festival musik yang diikuti para gadis berjiwa hippy, Tommy Hilfiger memberikan tampilan Bohemian dengan dipadu padan hiasan bandana di kepala.

Hilfiger musim semi ini juga menjadikan sisi glamor rock ‘n roll klasik sebagai genre kecintaan pribadi sang desainer. Ada banyak potongan gaun finale waftyyang dicetak dalam bintang dan grafis tato, demikian juga seri Hilfiger potongan denim kain perca tepi lewat tenunan yang dianyam, terinspirasi oleh keaslian era 70-an.

”Label asal Amerika, Marchesa juga membawa penekanan pada sisi Bohemian di catwalkmusim semi/panas 2015 yang bernapas Hollywood,” tulis Sarah Harris, Fashion Director di vogue.co.uk. Jadi, apa yang disajikan oleh desainer Georgina Chapman dan Keren Craig untuk melintasi Atlantik?

Seperti pilihan greatest hitsdari Amerika. Ada hippy ala Woodstock di gaun guipere Bohemian berjenjangnya, putri Palm Springs berseri-seri di gaun tullemerah muda ala abad pertengahan dan tampilan seperti girl band LA yang berupa celana renda hitam dan putih, serta kemeja tanpa lengan. Koleksi benar-benar terasa Hollywood, dengan perspektif global.

Donna Karan sebagai desainer menjadi kreatif dengan kuas dan pena pada musim semi/panas 2015 miliknya. Adacoretan, cat, dan kehebohan merah terhadap putih serta hitam semua di-mix pada musim semi-koktail dari Karan yang juga ada napas Bohemian. Hal itu tampak segar pada rok line uppenuh. Volume untuk tampilan bohemian itu mengekang gerak rok yang bekerja sama dengan kemeja.

Untuk label Etro, ada kebangkitan dari pasir dan panasnya gurun seperti fatamorgana mewah yang disuguhkan dengan napas Bohemian juga. Ada manik-manik dan material berbulu seperti kisah petualangan perjalanan.

Veronica Etro membawa habis-habisan ide Navaho hingga semua yang rumit, manik-manik mikro dan sulaman berwarna-warni yang padat, begitu kaya dan berharga. Ini ditujukan untuk wanita berjiwa bebas dan menyaksikan festival ke festival.

Ada banyak cetakan untuk gaun Bohemian yang tampil glamor lewat pinggiran suede, yang dipangkas jaket kimono. Semua koleksi juga muncul dengan feminitas optimis dalam dua kata, Bohemian Hippie.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)