Varia Sushi Harga Bersahabat

Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:17 WIB
Varia Sushi Harga Bersahabat
Varia Sushi Harga Bersahabat
A A A
DELICIOUSLY affordable sushi menjadi tagline Miyagi. Ragam sushi lezat dengan harga terjangkau menjadi kelebihan restoran ini. Tidak absen varian kuliner Jepang yang bisa dinikmati di sini.

Kendati baru berusia seumur jagung, Miyagi siap bersanding dengan restoran sushi lain yang lebih dulu eksis. Ya, salah satu restoran Jepang di bawah grup Arena ini mencoba menyita perhatian penikmat sushi , khususnya dengan penawaran berbagai varian sushi lezat dengan harga terjangkau sebagai keunggulannya.

”Deliciously affordable sushi menjadi andalan kami. Sushi di Miyagi dibanderol mulai Rp22.000,” kata Tessa Marlenaska, Manager Public Relation dan Marketing Arena Group kepada KORAN SINDO saat berkunjung ke Miyagi di Gandaria City, Jakarta Selatan. Miyagi maki sushi boleh dibilang jagoan di tempat ini.

Isinya egg omelete , keju, dan saus homemade . Sementara salmon cheese aburi maki , yakni sushi berisi salmon panggang dengan balutan keju dan mayones sebagai sausnya. Tak pelak ada puluhan koleksi sushi ala Miyagi, yang beberapa di antaranya fusion .

Untuk sushi jenis makimono misalnya, harga yang diberikan cukup bersahabat, yakni dari Rp35.000 untuk california roll . Satu sajian sushi pun berisi lima hingga delapan buah. Sementara Miyagi maki dijual dengan harga Rp38.000.

”Hanya unagi maki yang cukup mahal karena kami menggunakan belut yang berkualitas,” kata Tessa. Sebagai appetizer, bisa mencoba chawab mushi khas Miyagi. Mixed vegetable with crab meat stick bisa dipesan usai menyantap appetizer.

Untuk yang doyan sashimi harus mencoba chirasi don . Isinya ada udang, salmon, tobiko , jamur, dan crab stick di atas nasi putih. Tori karaage, tori teriyaki, chicken katsu curry rice , adalah menu lainnya. Tori teriyaki misalnya, daging ayam nan lembut lagi garing dengan siraman saus teriyaki .

Adapun chicken katsu curry rice disajikan dengan beberapa potong daging ayam dengan siraman saus kari di atasnya. Aneka donburi juga tersedia di sini. Yakiniku, una don , tempura don, beef katsu don, chicken teriyaki don adalah segenap pilihan donburi . Adapun yang unik dan tak ditemukan di tempat lain adalah kids set menu.

Ini bukan kids set menu yang biasa Anda temukan di restoran Jepang kebanyakan. Set menu ala Miyagi ditawarkan lebih menarik. Pilihannya ada tempura atau katsu , dan karaage . Sudah termasuk nasi, buah, dan mayones. Nah di sini anak-anak diajak membuat sushi sendiri. Jadi, dengan memesan kids set menu, anak-anak sudah bisa membuat sushi ala mereka.

Untuk bahan dan peralatan yang diperlukan, turut disediakan atau mencakup set menu yang dipesan. Ada nori, tofu, crab stick , salmon, sashimi , dan ebi furai. Tinggal si kecil berkreasi dengan sushi mereka. Restoran dengan kapasitas 180 kursi dan ruang privat yang mampu menampung sekitar 20 orang ini dirancang dengan interior Jepang modern.

Pengaturan yang apik membuat restoran ini terlihat lapang dan ramah keluarga. Harga makanan di restoran yang menempati dua lantai ini antara Rp22.000-Rp240.000. Sementara minuman berkisar Rp12.000-Rp36.000.

Jangan lupa memesan dessert sebelum meminta bon. Mizaki sundae adalah salah satu menu wajib hidangan penutup yang berupa es krim parfait ala Jepang. Ada juga zuki pudding, panna cota gaya Jepang dengan kacang merah.

Sri Noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)