4 Makanan yang Bantu Hilangkan Selulit

Selasa, 11 Agustus 2015 - 13:21 WIB
4 Makanan yang Bantu Hilangkan Selulit
4 Makanan yang Bantu Hilangkan Selulit
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang mengira, selulit merupakan penyakit yang harus disembuhkan. Padahal, selulit merupakan lemak yang mendorong jaringan ikat kulit dan terlihat bergelombang.

Bagi wanita, selulit menjadi salah satu masalah tubuh yang sering dikeluhkan. Terutama ketika tubuh bertambah gemuk, selulit akan datang ke berbagai bagian tubuh.

Selain harus mengurangi berat badan, solusi menghilangkan selulit sebenarnya ada pada asupan yang Anda konsumsi sehari-hari. Berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi selulit pada tubuh, yang dilansir dari Boldsky.

1. Bayam
Bayam dipercaya dapat membantu kulit tetap elastis. Sayuran hijau ini juga membantu sistem sirkulasi dan proses detoksifikasi.

2. Bawang merah dan putih
Mengonsumsi bawang merah dan putih secara teratur memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Alpukat
Kulit yang kehilangan elastisitas, dapat membuat selulit semakin terlihat jelas. Untuk mengatasinya, konsumsi alpukat secara teratur. Pasalnya, alpukat mengandung asam lemak yang membuat kulit tetap kencang dan lentur.

4. Pisang
Kandungan kalium yang terdapat dalam pisang sangat membantu untuk mengurangi selulit. Kalium dipercaya membantu mengurangi retensi air yang dapat menjadi penyebab utama selulit. Selain itu, kalium juga mendukung sistem limfatik dan memastikan bekerja efisien pada sirkulasi cairan dan membersihkan tubuh dari kotoran.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)