Rasa Unik Makanan Italia

Minggu, 16 Agustus 2015 - 12:03 WIB
Rasa Unik Makanan Italia
Rasa Unik Makanan Italia
A A A
Pizza, spageti atau jenis pasta lainnya, tentu saja tetap menjadi makanan favorit restoran Italia di Jakarta. Sapori Deli yang merupakan restoran Italia bergabung menjadi satu dengan bakeryini menawarkan beragam menu khas Italia istimewa.

Restoran dengan desain modern yang terdapat di Fairmont Hotel Jakarta berkesan santai khas Negeri Menara Pisa tersebut terlihat menarik. Chef Ahmad Gojali juga lihai membuat adonan pizza untuk para tamu. Mereka pun diajak untuk ikut membuat pizza buatan sendiri. Setiap orang diberikan doughpizza untuk membuat pizza kreasi sendiri.

Senang sekaligus antusias. Itu ekspresi para tamu yang datang untuk membuat pizza. Ahmad Gojali, chef de cruisineSapori Deli, mulai menjelaskan terlebih dahulu cara membuat pizza yang benar. Kemudian, para tamu mulai mengikuti arahan dan membuat pizza. Menariknya, para tamu harus membentuk pizza tidak dengan alat melainkan dengan tangan.

Bermacam-macam bentuk, mulai bulat, panjang, hingga hati dibuat oleh para tamu. “Untuk pizza fine dining, kami memang menggunakan tangan untuk membentuknya karena hasil akhirnya pasti beda,” ujar Chef Ahmad Gojali, saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu. Dia menuturkan bahwa pizza yang enak sebenarnya adalah pizza yang dibentuk dengan menggunakan tangan.

Pizza yang dibentuk akan dibakar dengan suhu sekitar 300 derajat Celsius. Begitu pizza sudah matang, pinggiran pizza terlihat lebih berongga dibandingkan dengan pizza yang biasa dibuat oleh restoran lain. “Dengan menggunakan tangan, jelas terlihat bedanya, pizza terlihat lebih renyah dan lembut dibandingkan yang lain,” sebutnya.

The JKT Pizza, hidangan yang diciptakan oleh Chef Ahmad Gojali, menjadi salah satu hidangan yang menjadi andalan Sapori Deli. Pizza ini terdiri dari daging rendang rebus, tomat, dan mozzarella. Selain pizza, Sapori Deli juga menyediakan berbagai macam pasta yang bisa dipilih. Salah satu menu pasta yang menjadi andalan adalah spaghetti nero.

Spageti ini terbuat dari cumi-cumi, udang, bawang putih panggang, white wine, dan cabai. Untuk camilan, Sapori deli juga mempunyai menu kebanggaan berupa homemade sandwichuntuk dibawa pulang atau dinikmati dengan secangkir kopi, yaitu confit chicken. Untuk minuman segar, restoran ini juga mempunyai minuman unik yang menjadi favorit setiap tamu yang datang.

Iced vanilla bourbon teabisa menjadi pilihan untuk minuman segar. Restoran Sapori Deli berlokasi di lantai tiga hotel Fairmont Jakarta. Restoran ini menawarkan pengalaman bersantai sambil menikmati hidangan Italia. Tidak hanya itu, di area dailyjuga terdapat bakerydan toko yang menjual berbagai produk buatan Sapori Deli.

“Jadi, Sapori Deli juga membuat makanan dengan merek yang sama seperti bakerydan pasta. Fairmont Hotel di seluruh dunia pasti menyediakannya,” kata Felicia Setiawan, Director of Marketing CommunicationsFairmont Hotel Jakarta.

Andari novianti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)