Gaya Klasik Sepatu Mary Jane

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:11 WIB
Gaya Klasik Sepatu Mary Jane
Gaya Klasik Sepatu Mary Jane
A A A
Klasik dan terlihat feminin, itulah sepatu Mary Jane. Bersamaan dengan napas retro ataupun klasik yang masih berlangsung dibawa kembali para desainer, berbagai label terkenal pun ikut menampilkan lagi sepatu jenis Mary Jane.

Prada, Gucci, Armani, Marc Jacobs, Dolce & Gabbana hingga Orla Kiely ikut memberikan sisi klasik Mary Jane pada nuansa baru ataupun tetap mempertahankan bentuknya. Alas kaki pun tampak anggun ditampilkan Miuccia Prada dengan penafsiran kembali desain tali klasik untuk koleksi musim gugur/dingin 2015 lalu yang disertai dengan lapisan logam ganda.

“Alas kaki anggun di Prada patut dipuji karena jahitannya juga feminin dalam berbagai warna pastel,” tulis Sean Cunningham dari Telegraph.co.uk. Selain feminin, Prada juga memberikan lapisan heels sepatu yang tampak akan tahan sepanjang tahun. Lihatlah bagaimana Prada juga punya koleksi berlapis material kulit warna hitam untuk sepatu Mary Jane-nya.

Adik dari label Prada, Miu Miu, tampak hampir mengekor dengan konsep sepatu Mary Jane. Pesan alas kaki di Miu Miu untuk musim gugur/dingin 2015 memiliki modifikasi Mary Jane yang mengambil tengah panggung dengan glitter dan warna solid. “Musim ini Mary Jane Miu Miu jelas lebih modern dengan titik utama di jarijari kaki dan pilihan warna yang bersinar,” tulis Christian Allaire dari Footwearnews.com.

Rumah mode asal Italia, Dolce & Gabbana, juga mempersembahkan sepatu Mary Jane terbaiknya. Dengan sejumlah embellishment sebagai penambahan yang menarik untuk koleksi musim gugur/dingin 2015. Di antaranya ada satu tampilan Mary Jane berseri Sequinned Jackie yang bernuansa glamor, memilih detail dalam sequin atau manik-manik warna keperakan.

Di lain tampilan, ada juga embellishment berupa ornamen bunga warna-warni yang begitu menjadikan sepatu Mary Jane miliknya menjadi feminin dan penuh detail. Sepatu tampak menarik, sekaligus praktis dan luar biasa. Selanjutnya yang playful dan tampak lucu bila dikenakan tapi masih masuk akal, Mary Jane dari label Red Valentino. Sepatu ini punya heels kotak dan penambahan ornamen.

Penggemar sepatu blok tumit pun masih dapat menemui jenis Mary Jane yang baik di label Eudon Choi dari koleksi musim gugur/dingin 2015. Adapun Nicholas Kirkwood masuk ke dalam deretan desainer untuk sepatu yang dijamin pasti mendapatkan pujian. Begitu pun dengan rancangan sepatu Mary Jane miliknya yang diberi nama Carnaby Suede Mary Jane Pump—dijual di situs Net-a- Porter .

Tentunya sepatu dari sang desainer akan tampak semakin menawan jika dipadu bersama gaun mini atau rok mini sehingga terlihat kesan tahun 1970-an. Namun, selain rok mini, sebuah celana berkaki lebar pun akan tetap menarik dengan tampilan yang acuh tak acuh bersama sepatu Mary Jane. Demikian juga seperti yang diusung label Emporio Armani untuk catwalk musim gugur/dingin 2015.

Pilih warna merah untuk pergeseran yang halus dari nada material kulit hitam. Adapun Armani lewat Mary Jane merah membawa kesan modern, berikut penambahan elemen hardware di bagian pengait sepatunya. Label Gucci dengan signature horesbit dan motif telah menemukan sendiri gaya Mary Jane musim ini yang memilih bentuk flat.

Pencinta flat jangan khawatir karena masih ada pilihan dari Marc Jacobs balerina yang punya model Mary Jane ikut memeriahkan seri sepatu klasik tersebut. Mengimbangi koleksi lain, ada kreasi dari Jeremy Scott untuk musim gugur/- dingin 2015 yang lucu dengan model sepatu sekolah.

Tak lupa sepatu ini dipadu dengan stocking berwarna sehingga terlihat genit. Adapun sepatu Mary Jane merupakan istilah dari Amerika yang diciptakan untuk sepatu berpotongan rendah dengan tali di punggung kaki. Mary Jane klasik biasanya terbuat dari material kulit berwarna hitam.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)