Karnaval Khatulistiwa Bukan Hiburan Biasa

Selasa, 18 Agustus 2015 - 20:02 WIB
Karnaval Khatulistiwa Bukan Hiburan Biasa
Karnaval Khatulistiwa Bukan Hiburan Biasa
A A A
PONTIANAK - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, pemerintah bekerjasama dengan Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70) menyelenggarakan perhelatan bertajuk “Karnaval Khatulistiwa” yang akan digelar pada 22 Agustus 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno kegiatan pesta rakyat ini menampilkan parade kebudayaan nusantara dan melibatkan ribuan masyarakat, pelaku seni, budayawan hingga figur-figur terkemuka dan rencananya acara ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo .

“Acara ini untuk menunjukkan pada dunia bahwa kita bangsa yang besar, plural, damai, sekaligus kreatif. Ini deklarasi budaya bahwa kita bangsa maritim,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada wartawan, Selasa (18/8).

Pratikno menjelaskan, pelaksanaan Karnaval Khatulistiwa berlandaskan pada tema peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, yaitu “Ayo Kerja”.Kegiatan karnaval juga berpedoman pada upaya mendorong seluas mungkin kreativitas masyarakat serta mengedepankan hiburan khas daerah.

Pergelaran ini disambut baik oleh Menpar Arief Yahya yang mendukung misi gerakan Ayo Kerja di Karnaval Khatulistiwa 2015 ini. "Momen ini juga bisa menaikkan promosi pariwisata nasional," tutur Arief Yahya.

Sementara itu, Ketua Panitia Karnaval Khatulistiwa Jay Wijayanto menambahkan, Karnaval Khatulistiwa berisi rangkaian kegiatan yang mencakup karnaval darat dan air (sungai), dan panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis dan musisi papan atas.

" Sejumlah artis dan musisi, antara lain grup musik Slank, Ello dan beberapa artis lokal yang akan melengkapi suasana perayaan hari kemerdekaan," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)