5 Jenis Sayuran yang Harus Direbus

Rabu, 19 Agustus 2015 - 07:13 WIB
5 Jenis Sayuran yang Harus Direbus
5 Jenis Sayuran yang Harus Direbus
A A A
JAKARTA - Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan serat sehari-hari. Namun cara mengelola sayuran dapat berpengaruh terhadap jumlah vitamin yang dikandung.

Untuk itu, agar tetap mendapatkan manfaat dari sayuran, sebaiknya sayuran direbus. Lantas apa saja sayuran yang baik untuk direbus? Berikut lima sayuran yang baik untuk direbus, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

1. Wortel
Kandungan vitamin A dalam wortel dipercaya baik untuk mata. Wortel juga mengandung 6% dari kebutuhan vitamin C, 2% dari kebutuhan kalsium dan 2% dari kebutuhan zat besi per porsinya. Rebus segenggam wortel dalam air, tambahkan sedikit garam dan lada untuk rasa yang lebih enak.

2. Ubi
Makanan yang mudah ditemui di pasar ini, dipercaya mampu memperbaiki sirkulasi darah. Konsumsi rebusan ubi juga sangat dianjurkan bagi Anda dalam masa haid. Untuk mengolahnya, cukup rebus ubi selama tiga menit.

3. Kentang

Bagi Anda yang tengah menjalankan program penurunan berat badan, dianjurkan mengonsumsi kentang rebus. Pasalnya, kentang rebus mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan menggorengnya.

4. Kacang
Kacang rebus salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Agar terasa lebih nikmat, Anda dapat mengolahnya dengan sedikit garam dan merica.

5. Bayam
Berbagai penelitian mengungkapkan, sayuran hijau dapat memberikan manfaat lebih. Terutama ketika sayuran tersebut direbus.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)